-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Pengukuhan Pokja 13 Kelurahan Sehat di Kecamatan Cibinong

    Redaksi
    Sabtu, 8.1.22 WIB Last Updated 2022-01-08T05:13:46Z

    (Foto.beritajejaring.co.id)

    BOGOR (BJN) - Sebagai upaya membangun kesadaran dan karakter masyarakat menuju hidup bersih dan sehat kedepanya. Maka, berbagai upaya terus dilakukan, baik itu melalui penyuluhan, pelatihan,  pemasangan spanduk/banner, serta upaya lainnya yang bersifat sanksi sosial. 

    Hal ini bertujuan agar kebiasaan yang tertanam dan mengakar dalam kehidupan masyarakat sehari-hari yang serba instans, dapat terkikis secara perlahan seiring kesadaran yang timbul betapa pentingnya manfaat hidup bersih dan sehat itu dirasakan untuk semua orang.
    Forum Kabupaten Bogor Sehat yang di komandoi Bunda Lilis Hayatun Nafsiah atau yang lebih akrab disapa Bunda Lilis telah selesai dalam melaksanakan giatnya, guna memberikan edukasi dan sekaligus menghadiri secara langsung acara pelantikan dan pengukuhan Pokja Kelurahan Sehat di 13 Kelurahan yang ada di Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor. 

    Dalam tenggang waktu -+ 3 minggu dan yang terakhir di 3 Kelurahan, yaitu Kelurahan Nanggewer Mekar, Kelurahan Tengah dan Kelurahan Pondok Rajeg. Jum'at 7/1/2022 Kemarin.
    Terkait dengan pelantikan dan pengukuhan di 13 Pokja Kelurahan Sehat tingkat Kelurahan di Kecamatan Cibinong ini, sebagai upaya untuk mengajak masyarakat berprilaku hidup bersih dan sehat. Memang kalau mengacu pada data dan fakta, masih terdapat prilaku masyarakat BABS dengan menggunakan sarana kebun (Dolbon), kali (Dolli) dan empang sebagai tempat beraktivitas, sehingga dengan dikukuhkanya okja Kelurahan Sehat ini dapat menimalisir serta memberikan edukasi, sosialisasi dan pendataan kepada warga.

    Masyarakat yang masih menggunakan sarana tersebut agar tidak terulang kembali, tentunya harus di topang dengan sarana dan prasarana seperti pembangunan sanitasi ipal komunal dan septic tank di tempat yang tepat agar dapat berfungsi secara baik dan tepat sasaran.

    Disamping itu harapan kedepannya agar Pokja Kelurahan Sehat yang telah dilantik serta dikukuhkan terlebih dahulu harus dibekali pengetahuan yang memadai dengan cara mengikuti pelatihan secara bertahap, agar pengetahuan yang dimiliki dapat dijadikan pedoman dan potensi dalam melaksanakan tupoksinya secara profesional dikemudian hari.

    Untuk pelatihan itu sendiri akan berkolaborasi dan bersinergi dengan Dinas terkait dalam hal ini Dinas Kesehatan dan Dinas lainnya, sedangkan untuk teknisnya akan disampaikan lebih lanjut oleh Ketua Forum Kabupaten Bogor Sehat Bunda Lilis Hayatun Nafsiah yang didampingi Camat Cibinong Rusliandy beserta jajaranya.
                                   
    Jurnalis: Heri Plaju
    Redaksi: Novel Ruchyadi
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini