-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Pengukuhan Pokja Kelurahan Sehat Terus dilakukan

    Redaksi
    Kamis, 6.1.22 WIB Last Updated 2022-01-06T03:35:26Z

    (Foto.beritajejaring.co.id)

    BOGOR (BJN) - Pelantikan dan pengukuhan Pokja Kelurahan Sehat tingkat Kelurahan terus dilakukan, hal ini sebagai upaya untuk membawa masyarakat ke pola hidup bersih dan sehat. Meski harus didukung sarana dan prasarana yang memadai, hal itu bukan merupakan tolak ukur tanpa dilakukan edukasi serta sosialisasi secara masif dan intensif, tentunya hanya sebatas wacana.

    Untuk mewujudkan hal tersebut, Ketua Forum Kabupaten Bogor Sehat Bunda Lilis yang didampingi Rusliandy Camat Cibinong, kembali menghadiri pelantikan dan sekaligus pengukuhan pengurus Pokja Kelurahan Sehat di tingkat Kelurahan Cirimekar dan Kelurahan Pakansari Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor. Rabu 5/1/2022.
    Dalam pelantikan dan pengukukan tersebut, disamping dihadiri Lurah Cirimekar Muhamad Yusup dan Lurah Pakansari Masturo beserta jajaran, juga dihadiri Kasi  Pendikes Kecamatan Cibinong Herywanto, para pengurus Pokja tingkat Kabupaten Bogor dan Kecamatan Cibinong, serta para anggota Pokja tingkat Kelurahan yang akan dilantik.

    Dalam sambutanya, Lurah Cirimekar dan Pakansari berharap, agar Pokja Kelurahan Sehat yang telah dilantik dapat segera melakukan pendataan dilapangan, guna mengetahui secara jelas dan akurat terkait pola hidup masyarakat yang masih menggunakan sarana kebun dan kali sebagai aktivitas BABS, sehingga dengan demikian kebiasaan tersebut dapat dihilangkan dengan cara edukasi dan sosialisasi secara bertahap.

    Hal yang sama juga disampaikan Rusliandy Camat Cibinong, dimana warga masyarakat yang menggunakan sarana kebun dan kali untuk BABS, tentunya masih ada. Hal itu dilakukan kerena lahan dan kali masih memungkinkan sebagai objek dalam BABS. Oleh karena itu, dengan adanya Pokja Kelurahan Sehat ini diharapkan sudah tidak ada lagi warga masyarakat Cibinong yang menggunakan kebun dan kali sebagai sarana BABS, kerena dampak polusi yang di timbulkan sangat berbahaya untuk kesehatan.
    Sementara itu, Ketua Forum Kabupaten Bogor Sehat Bunda Lilis menyampaikan, selamat kepada para jajaran Pokja kelurahan Sehat yang telah selesai di lantik dan di kukuhkan. Semoga dengan tugas yang akan dilakukan kedepannya dalam mewujudkan Kelurahan yang bersih serta sehat akan segera terwujud, sebagaimana yang terkandung dalam cita-cita luhur Pancakarsa yang kita harapkan bersama. Pungkasnya.

    Jurnalis: Heri Plaju
    Redaksi: Novel Ruchyadi
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini