-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Jambore MT Wilayah II Bogor Barat I Kembali Dihelat

    Redaksi
    Jumat, 25.11.22 WIB Last Updated 2022-11-25T06:37:33Z



    BOGOR (BJN) - Jambore MT wilayah II Bigor Barat I, kembali dihelat seksi penerangan Agama Islam, Zakat dan Wakaf (Penais dan Zawa) kembali menghelat kegiatan Jambore Majelis Taklim untuk Wilayah Barat berlokasi di-Halaman Kantor Urusan Agama (KUA) Ciampea, kegiatannya yaitu, lomba Qosidah dan Tahfizh surat pilihan.


    Kepala Seksi Kegiatan H. Abdul Azis Siswanto mengatakan, kegiatan ini mendapat sambutan antusias dari para pengurus majelis taklim, pasalnya mereka bisa bersilaturahmi dan juga bisa menampilkan aktivitas mereka.


    Dirinya berharap, kegiatan semacam ini bisa diperbanyak sehingga eksistensi majelis taklim bisa terus terlihat.



    Kita berharap akan ada lagi kegiatan untuk majelis taklim, karena mereka butuh wadah aktivitas juga.


    Kegiatan ini dipantau langsung oleh Kepala Seksi Penais, zakat dan wakaf yang sekaligus membuka secara resmi pada kegiatan jambore majelis ta'lim Wilayah II Tahun 2022 ini.


    Menurut Kepala Seksi Penais, Zakat dan Wakaf kegiatan ini merupakan sebuah terobosan dalam rangka pemberdayaan majelis taklim yang ada di wilayah.


    Kita akui potensi majelis taklim cukup banyak, dan di Kabupaten Bogor jumlah majelis taklim cukup banyak, selain pemberdayaan majelis taklim, kegiatan ini juga sebagai bentuk syiar Islam karena di dalamnya diisi dengan berbagai kegiatan seperti lomba hapalan surat-surat pendek, qosidah dan acara lainnya.


    Kita ingin gebyarnya memang terlihat karena ini syiar yang menargetkan, selama satu bulan ini semua kecamatan yang terbagi ke dalam 6 wilayah ini bisa menyelesaikan kegiatannya sehingga pada akhir bulan akan diadakan di tingkat Kabupaten Bogor.



    Bagi yang juara-juara nanti akan ikut lagi di tingkat Kabupaten Bogor, nanti akan ada puncak jambore majelis taklim yang akan menjadi ajang rekor MURI.


    Jambore Majlis Taklim Wilayah II Bogor Barat I, meliputi Kecamatan: Dramaga-Ciampea-Tenjolaya-Pamijahan-Cibungbulang-Leuwiliang-Leuwisadeng.


    Tema yang diusung: Dalam Hari Amal Bakti Kementrian Agama ke-77 Tahun 2023, pungkasnya.


    Jurnalis : Imas 

    Editor     : Muhamad Riky R

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini