-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Samisade Desa Bantarjaya Bangun Betonisasi Jalan dan TPT

    Redaksi
    Selasa, 15.11.22 WIB Last Updated 2022-11-15T05:20:42Z



    BOGOR (BJN) - Untuk meningkatkan roda perekonomian masyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes) Bantar Jaya, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, memprioritaskan. Program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) Tahun Anggaran 2022 untuk pembangunan fisik, antara lain betonisasi jalan dan Tembok Penahan Tanah (TPT).


    Menurut Sudrajat Kades, bahwa bantuan keuangan Samisade Desa Bantarjaya dialokasikan pada pembangunan jalan jenis Hotmix dan TPT di RW 01 yang meliputi dua RT yaitu RT 06 dan RT 07 sepanjang 1.470 meter lebih, dengan lebar 2,5 meter, disesuaikan dengan yang sudah ada, dan tinggi 0,3cm. Kemudian untuk betonisasi jalan diwilayah RW 12 dengan panjang 125 meter, lebar 3 meter dan tinggi 0,15cm juga pembangunan TPT dengan pagu anggaran 1.000.000.000,-.(Satu Miliar).


    Dijelaskan pembangunan infrastuktur Samisade ini dikerjakan secara swakelola dari mulai tenaga ahli sampai pekerjanya melibatkan warga sekitar.


    Adapun tujuan pembangunan adalah untuk memperlancar segala kegiatan mobilitas masyarakat sehingga perekonomian mereka diharapkan akan lebih meningkat.


    Saya mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bogor atas bantuan Program Samisade di Desa kami, dengan adanya anggaran Samisade, kami bisa melanjutkan pembangunan di wilayah, tutupnya. 



    Jurnalis : Imas

    Editor    : Muhamad Riky R

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini