-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Kegiatan Posyandu Anggur A Kelurahan Tegal Gundil

    Redaksi
    Kamis, 16.2.23 WIB Last Updated 2023-02-16T10:06:21Z

     


    BOGOR (BJN) - Sebagaimana kita ketahui, Posyandu merupakan perpanjangan tangan Puskesmas yang memberikan pelayanan dan pemantauan kesehatan yang dilaksanakan secara terpadu. Kegiatan posyandu dilakukan oleh dan untuk masyarakat.


    Menurut Yani Kader, Posyandu Anggur A Rt.002/03 Kelurahan Tegal Gundil Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor sebagai wadah peran serta masyarakat, yang menyelenggarakan system pelayanan pemenuhan kebutuhan dasar, peningkatan kualitas manusia, secara empirik telah dapat memeratakan pelayanan bidang kesehatan, kegiatan tersebut meliputi pelayanan imunisasi.



    Ia, juga menyebutkan kader-kader Posyandu Anggur A Kelurahan Tegal Gundil Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor menggelar kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Kamis 16/2/2022.


    Diantara kegiatan hari ini, penimbangan balita secara rutin, pemantauan pertumbuhan dan mendeteksi sedini mungkin penyimpangan pertumbuhan balita dan pemberian Vitamin A.



    Dari penimbangan yang kemudian dicatat di KMS, dari data tersebut dapat diketahui status pertumbuhan balita,  apabila penyelenggaraan posyandu baik, maka upaya untuk pemenuhan dasar pertumbuhan anak akan baik pula.


    Selain upaya meningkatkan pengetahuan terhadap jenis dan bahaya kanker dan faktor risiko terjadinya kanker, masyarakat juga perlu memahami bahwa beberapa jenis kanker dapat dicegah melalui deteksi dini.


    Hal Senada Ayu Wulandari, Bidan menyebut hal yang sama bahwa kegiatan Posyandu Anggur A, rutin laksanakan pemeriksaan bayi dan berikan Vitamin A.



    selain Itu Rosmiati Ketua Posyandu Anggur A, sebut hal yang sama bahwa kami laksanakan penimbangan bayi dan beri Vitamin A, sesuai program, pemerintah bidang kesehatan. Pungkasnya.


    Jurnalis : Oktiarsa 

    Editor.   : Deri

    Redaksi : Novel Ruchyadi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini