-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Kegiatan Rutin Posyandu di Desa Srogol. Kecamatan Cigombong

    Redaksi
    Rabu, 10.5.23 WIB Last Updated 2023-05-10T07:10:59Z


    BOGOR (BJN) - Kegiatan Posyandu di Desa Srogol, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor,  yang dilaksanakan hari ini Rabu 10/5/2023, acara tersebut berlangsung di halaman Kantor   Pemerintahan Desa Srogol,  Jl.Raya  Desa  Srogol RT.13 RW.05.



    Kegiatan ini dihadiri oleh, Asep Irwan Kuswara, Kades Srogol, Hermawan Suteja, Babinsa Desa Srogol Kecamatan Cigombong.



    Dedi Suherman Sukarna Aminah (DESSA) Binwil Desa Srogol, Indah Nurbaeti, AM.KEB, Bidan Desa Srogol, Ilah Holillah, Koordinator Posyandu Desa Srogol, dan para Kader.



    Adapun dalam kegiatan ini dilaksanakan penimbangan Balita dengan Alat Ukur Antroprometri Kit untuk penimbangan Balita, pengukuran tinggi badan, panjang dan lingkar lengan bayi, serta lingkar kepala bayi, program ini rutin dilaksanakan, untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten Bogor.



    Kegiatan posyandu balita merupakan pelayanan kepada balita dan anak dengan melakukan penimbangan agar bisa dipantau pertumbuhan dan perkembangan balita dan anak.


    Manfaat posyandu balita ialah memberikan layanan kesehatan anak, pemberian makanan tambahan, dan penyuluhan tentang kesehatan.


    Ada beberapa kegiatan yang dilakukan pada kegiatan posyandu antara lain : Penimbangan dan Pengukuran Tinggi Badan Balita dan anak, Penimbangan balita dilakukan tiap bulan diposyandu. Kegiatan ini berguna untuk mengetahui pertumbuhan dan mendeteksi sedini mungkin penyimpangan pertumbuhan balita.


    Dari penimbangan yang kemudian dicatat di KMS untuk mengetahui status pertumbuhan balita. Kemudian pemberian Vitamin A dan Obat cacing yang diberikan setiap bulan Februari dan Agustus. Pemberian Vitamin A ini untuk Meningkatkan daya tahan tubuh, terhadap penyakit dan infeksi seperti campak dan diare. Pemberian vitamin A perlu diiringi dengan pemberian obat cacing agar penyerapan zat gizi pada balita sempurna dan dapat meningkatkan status gizi masyarakat. Pelaksanaan Posyandu di Desa Dalung setiap bulannya selalu di laksanakan, untuk jadwal biasanya disinergikan dengan Puskesmas


    Dengan aktifnya kegiatan Posyandu dan kader PKK yang melakukan pendampingan ibu Hamil, Balita, wilayah Desa Srogol, Kecamatan Cigombong menjadi salah satu contoh terbaik bidang kesehatan. Pungkasnya. 



    Jurnalis : Dian Bambang, Selaawi Caringin. 

    Editor.    : Deri

    Redaksi : Novel Ruchyadi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini