-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Siswa Siswi SMPN 1 Kota Bogor, Melaksanakan Qurban

    Redaksi
    Jumat, 30.6.23 WIB Last Updated 2023-06-30T13:03:40Z

     


    BOGOR (BJN) - Siswa Siswi SMPN 1 Kota Bogor, melaksanakan pemotongan hewan qurban pada Jumat,30/6/2023.


    Pelaksanaan pemotongan hewan dilakukan di lingkungan sekolah dan hewan qurban tersebut dibagikan oleh panitia, kepada siswa-siswi SMPN 1 Kota Bogor dan warga sekitar Paledang.


    Menurut Hasan, ketua panitia yang sekaligus Guru Agama di sekolah SMPN 1 Kota Bogor, pada kesempatan tahun ini kita berqurban 2 ekor sapi, dari infaq seluruh siswa-siswi SMPN 1 Kota Bogor. Sebutnya. 


    Dia juga menambahkan, hewan qurban di distribusikan untuk siswa-siswi, serta  dibagikan kepada  masyarakat umum di wilayah Paledang. 


    Selain itu,  Hasan menjelaskan dalam  unsur pendidikan kelas IX,  ada pendidikan qurban dimateri pendidikan agama tentang penyembelihan hewan qurban, tujuannya untuk pembelajaran secara langsung bagaimana tatacara penyembelihan dan pembagian serta manfaat dari hewan qurban tersebut, daging hewan qurbannyapun dibungkus memakai kantong plastik.


    Program ini terus berlanjut dan menjadi program tahunan, bahwa niat melaksanakan qurban haruslah karena Allah, semata-mata untuk beribadah dan taat kepada Allah, bukan untuk hal-hal yang lain,” tutupnya.


    Jurnalis : Imas

    Editor.    : Deri

    Redaksi : Novel Ruchyadi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini