-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    78 Tahun Merdeka Terus Melaju untuk Indonesia Maju Wujudkan Merdeka Dengan Terus Belajar

    Redaksi
    Jumat, 18.8.23 WIB Last Updated 2023-08-18T04:39:17Z

     


    BOGOR (BJN) -  Semarak Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI itu menyadarkan kita bahwa usia kemerdekaan kita terus bertambah lebih dari tiga perempat abad republik ini tegak berdiri tentunya semakin menyadarkan kita bahwa kita harus belajar dari pendahulu agar bisa terus melaju untuk Indonesia maju.



    Upacara peringatan kemerdekaan berlangsung di halaman SMPN 5 Jl. Dadali No.10-A, RT.03 RW.06, Kelurahan Tanah Sareal, Kecamatan. Tanah Sereal, Kota Bogor 16161,  pagi yang cerah, Kamis (17/8/ 2023), siswa-siswi dan tenaga pendidik berbaris dalam formasi rapi petugas upacara merupakan gabungan siswa dan guru menambah semangat kemerdekaan dalam kebersamaan.


    Drs. Wawan, Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 5,  bertindak selaku pembina upacara  berdiri penuh wibawa membacakan amanat.


    Amanat itu mengingatkan kepada kita bahwa untuk meraih kemerdekaan kita harus gigih berjuang dan senantiasa bersatu, begitu pula dengan merdeka belajar yang harus diwujudkan dan dimantapkan, semangat gotong-gotong royong dan kolaborasi untuk bertransformasi menuju perubahan yang lebih baik harus digerakkan dan senantiasa kita dukung.


    Merdeka belajar sebagai wujud kemerdekaan bangsa kita terus memberikan keleluasaan belajar mengajar bagi pendidik dan peserta didik. Implementasi Kurikulum Merdeka memberikan ruang kreativitas untuk belajar lebih kreatif dalam berbagai bidang kehidupan dengan tetap mengedepankan penguatan karakter mulia dan penguatan profil pelajar Pancasila.


    Berkaitan dengan, amat penting perjuangan kita semua untuk menggerakkan merdeka belajar. Betapa semangat gotong-royong dan kebersamaan sangat penting untuk mewujudkan kemerdekaan sistem pendidikan Indonesia.

    “Untuk terus maju, kita harus terus melaju. Mari kita melanjutkan semangat para pendahulu kita untuk senantiasa bergerak serentak mewujudkan merdeka belajar”,pungkasnya mengakhiri pembacaan amanat.


    Maka haru, gembira, dan syukur melebur menjadi satu. Perayaan HUT RI juga dimeriahkan dengan berbagai jenis perlombaan oleh seluruh siswa  dan dibuka langsung oleh kepala sekolah.


    Semoga kemeriahan HUT RI ke-78 kian menggugah semangat untuk belajar dan bekerja yang lebih baik dan berkarakter untuk terus melaju menuju Indonesia maju. Merdeka. Tutupnya.


    Jurnalis : Heri Ridwan SH. 

    Editor.    : Deri

    Redaksi : Novel Ruchyadi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini