-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    SDN Empang Kota Bogor Jadi Tuan Rumah  Festival Tunas Bahasa Ibu 2023

    Redaksi
    Kamis, 7.9.23 WIB Last Updated 2023-09-07T09:12:53Z




    BOGOR (BJN) -   Dinas Pendidikan Kota Bogor gelar bahasa pada tingkat satuan pendidikan Sekolah Dasar (SD) Negeri dan Swasta se-Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor.


    Hal tersebut diungkapkan, Tutus Suhari Kepala Sekolah SDN Empang 1 Jl. R. Saleh S. Bustaman No. 13, RT. 03 RW. 01, Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat, disela-sela kegiatan yang sedang berlangsung hari ini, Kamis (7/9/2023).


    Dia  juga menjelaskan, ini merupakan media apresiasi kepada para peserta revitalisasi bahasa daerah dilaksanakan secara berjenjang dari sekolah di tingkat kecamatan Bogor Tengah  hingga Ke-Tingkat Kota Bogor yang pada akhirnya menuju tingkat provinsi.


    Dengan beberapa mata lomba yang diadakan antara lain: Lomba Biantara, Lomba  Nembang Pupuh, Lomba Maca Sajak, Lomba Ngarang Carita Pondok, Lomba Ngabodor Sorangan, Lomba Ngadongeng, sebutnya.


    Ditempat yang sama kepada Deri awak media beritajejaring.co.id, Nizar Kepala Sekolah SDN Empang 2 menambahkan,  acara lomba pada hari ini berlangsung lancar, tentu kami berharap dengan kegiatan  lomba ini generasi muda kita dapat  menghidupkan dan menggiatkan kembali kearifan lokal Bahasa Sunda serta menumbuhkan kecintaannya terhadap Budaya Sunda sebagai bagian dari kekayaan cagar budaya Indonesia yang patut kita banggakan.


    Beliau juga mengajak untuk segenap siswa dan pendidik diwilayah Kecamatan Bogor Tengah Kota  Bogor untuk mengutamakan serta meningkatkan mutu dan prestasi di sekolah sekolah , serta menampilkan kreasi dari kegiatan ekstra kurikuler menjadi sebuah prestasi yang bisa membanggakan, serta diharapkan dapat  Melestarikan Bahasa Daerah dan menguasai Bahasa Asing dalam upaya menyongsong Indonesia maju. tutupnya.


    Jurnalis : Deri
    Redaksi : Novel Ruchyadi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini