-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    "Sikancil Berlari" Permudah Masyarakat Dalam Penuhi Kebutuhan Identitas

    Redaksi
    Sabtu, 10.10.20 WIB Last Updated 2020-10-13T12:13:42Z

    BOGOR (BJN) - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bogor telah meluncurkan Aplikasi SIKANCIL BERLARI, tujuannya untuk mempermudah masyarakat memenuhi kebutuhan Identitas maupun dokumen lainnya di masa Pandemi Covid-19 ini, salah satunya bisa untuk Perekaman Identitas / E-KTP ditempat (rumah) bagi warga masyarakat yang sedang sakit (tidak bisa beranjak dari rumah) serta usia lanjut, namun semua itu harus memenuhi persyaratan dan telah disetujui oleh Disdukcapil Kota Bogor.

    Menurut Nurul Apriadi Operator Disdukcapil Kota Bogor yang bertugas di Kecamatan Bogor Barat, Hari ini Sabtu 10/10/2020, pelaksanaan perekaman Idenditas / E-KTP ditempat tercatat ada 9 orang pemohon, 5 orang pemohon direkam dirumah masing-masing dan 4 orang pemohon direkam di Kelurahan Sindang Barang, Jln. H. M. Syarifuddin No. 25 Kelurahan Sindang Barang Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor.

    Pelaksanaan rekam ditempat ini sengaja dialokasikan di Kelurahan Sindang Barang, agar masyarakat yang berbeda-beda Rt maupun Rw dapat dengan mudah melakukan perekaman, sehingga terciptanya efektivitas baik segi pelayanan maupun meminimalis waktu pelayanan, kata Nurul Apriadi.


    Nurul Apriadi menambahkan, "kami selaku petugas selalu siap apabila ada permintaan rekam ditempat dari masyarakat yang telah memenuhi persyaratan dan telah disetujui oleh Disdukcapil Kota Bogor, yang mana pada dasarnya merupakan bentuk pelayanan terbaik kami kepada masyarakat", tutupnya.

     

    Jurnalis: Deri
    Editor: Muhamad Riky .R

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini