-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Disdukcapil Kab. Bogor Buka Kembali

    Redaksi
    Senin, 30.8.21 WIB Last Updated 2021-08-30T06:18:43Z

    (Foto.beritajejaring.net)

    BOGOR (BJN) - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bogor, membuka kembali pelayanan. Namun, jam operasional untuk pelayanan kanmasih dibatasi.

    Ikna, staf bidang pelayanan Akta Kelahiran mengatakan, Disdukcapil Kabupaten Bogor mengakui, pengurangan jam kerja itu untuk menyesuaikan dengan aturan yang ada.

    Ia juga menjelaskan, sebenarnya pelayanan Disdukcapil telah lama memanfaatkan sistem online melalui sambungan Whatsapp sejak pandemi Covid-19. Namun, hari ini Senin 30 Agustus 2021 mulai dibuka kembali.

    Hanya saja, untuk urusan perekaman tak bisa dilakukan jarak jauh, warga harus datang langsung untuk melakukan perekaman KTP elektronik (KTP-el).

    Jumlah orang yang datang juga masih kita batasi, disesuaikan dengan kapasitas ruangan itu, sudah kita patuhi physical distancing kalau sudah lewat itu, maka kita tidak terima lagi.

    Biasanya, Disdukcapil bisa menerima sekitar 50 orang yang mengajukan perekaman KTP-el. Selama masa PSBB Proporsional pun jam operasional dibatasi.

    Selain melalui online, sambung dia, pelayanan untuk administrasi kependudukan kini sudah bisa dilakukan oleh kecamatan masing-masing.

    Oleh karena itu, tak perlu jauh-jauh datang ke Disdukcapil dan mengantri terlalu lama. “Kalau misal dipaksakan tetap melayani banyak orang, kita juga khawatir nanti malah terjadi penyebaran Covid-19. Potensinya bisa menyebar hingga ke pegawai-pegawai juga. Kalau sudah begitu, bisa sampai kantor ditutup sementara. Kan, yang rugi masyarakat juga". Tutupnya





    Redaksi: Novel Ruchyadi
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini