-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Sasar Wilayah Pedesaan, Nakes TNI AL bersama TNI AD Laksanakan Serbuan Vaksinasi

    Redaksi
    Minggu, 24.10.21 WIB Last Updated 2021-10-24T15:53:28Z

    (Foto.beritajejaring.co.id)

    BOGOR (BJN) - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL), gencar melaksanakan serbuan vaksinasi Covid 19 yang diperuntukan bagi masyarakat. Serbuan vaksinasi saat ini berlangsung di wilayah Desa Kota Batu Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor. Minggu 24/10/2021.

    Dr. Syarif Mustika Arinurdi Kepala Satuan Kesehatan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) menyampaikan, Tim Nakes dari Seskoal diturunkan di Kecamatan Ciomas ini sebanyak 5 Nakes. Dan kegiatan ini merupakan seruan dari Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, yang mencanangkan bahwa, giat ini adalah untuk mempercepat vaksinasi khususnya di wilayah Kabupaten Bogor.

    Dengan adanya serbuan vaksinasi Covid 19, supaya di manfaatkan sebaik-baiknya yaitu mengikuti vaksinasi sesuai anjuran Pemerintah. Diharapkan masyarakat yang sudah menginjak usia 12 tahun ke atas untuk segera di vaksin, supaya capaian vaksinasi bisa segera mencapai target, demi memenuhi kekebalan imun (Herd Imunnity) masyarakat, agar tidak mudah terpapar Virus Corona.

    "Vaksin ini aman dan halal, masyarakat tidak perlu takut ataupun ragu untuk mengikuti vaksin. Sebab, vaksin sebagai salah satu langkah pencegahan penularan Covid 19. Perlu diketahui, selama vaksinasi ini berlangsung tidak ada kejadian setelah menerima vaksin. Artinya, vaksin ini aman juga tidak ada efek samping". Ungkapnya.
    Serbuan Vaksinasi ini berlangsung selama 2 Minggu kedepan, dan sudah dimulai sejak hari Senin 18 Oktober 2021 lalu. "Alhamdulillah, selama kegiatan berlangsung berjalan aman, lancar dan kondusif. Juga selama kegiatan berlangsung, kami didukung oleh Babinsa, Kepala Desa dan Linmas". Ujar Dr. Syarif Mustika Arinurdi Kepala Satuan Kesehatan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal).

    Hal yang sama disampaikan, Mayor Inf. Ratno Danramil 0621-13/Ciomas, Kegiatan vaksin ini kerjasama antara TNI AL dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor, guna mempercepat pemberian vaksin kepada masyarakat Kabupaten Bogor.

    Menurutnya, dalam rangka mempercepat pemberian vaksin kepada masyarakat dengan memperbantukan sebanyak 200 Tenaga Kesehatan (Nakes) TNI AL, ditempatkan masing-masing 5 Nakes disetiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor.
    Upaya ini diharapkan dapat memenuhi target vaksinasi, dan kami siap jemput bola dalam melaksanakan pemberian vaksin kepada masyarakat. "Vaksin saat ini adalah jenis Sinovac baik dosis 1 dan 2. Kami targetkan dapat tercapai di angka 500 orang bahkan harus lebih disetiap serbuan vaksinasi yang digelar".

    Harapannya, agar setiap Kepala Desa memberikan sosialisasi juga himbauan melalui RT/RW yang langsung disampaikan kepada masyarakat, agar jangan ragu untuk di vaksin. "Bersama kita dukung upaya Pemerintah dalam memerangi Covid 19 dengan cara di vaksin, supaya capaian vaksinasi di Kabupaten Bogor minimal menyentuh di angka 70%. Tentunya ini semua demi kebaikan kita bersama, menjaga kekebalan imun didalam tubuh, agar tidak mudah terpapar Virus Corona". Tutup Mayor Inf. Ratno Danramil 0621-13/Ciomas.
    Sementara, Ratna Wulansari Kepala Desa Kota Batu mengatakan, Alhamdulillah warga masyarakat Kota Batu sangat antusias dengan adanya serbuan vaksinasi yang diadakan oleh TNI AL ini. Sebab, pemberian vaksin menyasar hingga ke setiap wilayah RT/RW. "Sampai saat ini wilayah Desa Kota Batu sudah mencapai target vaksinasi di angka 60%. Apalagi dibantu dengan serbuan vaksinasi oleh TNI AL, mudah-mudahan warga Kota Batu seluruhnya bisa menerima vaksin. Juga perlu diketahui, selama adanya vaksinasi diwilayah Desa Kota Batu, Alhamdulillah tidak ada yang sampai mengalami kejadian setelah menerima vaksin". Ungkapnya. 

    Semoga dengan terus digencarkannya vaksinasi disetiap wilayah khususnya di Kabupaten Bogor, dapat meminimalisir penyebaran Covid 19. Tentu harapan kita semua, supaya virus corona ini segera berakhir dan kehidupan kembali normal seperti sediakala. Pungkasnya.





    Jurnalis: Sumarno/Arya
    Editor: Muhamad Riky .R
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini