-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    DPP NINDORA : Wadah Aspirasi Kedepankan 3 Program Skala Prioritas

    Redaksi
    Selasa, 30.11.21 WIB Last Updated 2021-11-30T07:27:38Z

    (Foto.beritajejaring.co.id)

    BOGOR (BJN) - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ormas Nasional Indonesia Raya (NINDORA ) sejak berdirinya pada 22 April 2015 setelah resmi melalui Akta Notaris No. 05 Tanggal 22 April 2015 dan SKT Kesbangpol No. 220/41/VIII/2015 Sahdat Ginting, SH.,M,Kn., dan SK Kemenhumkam Nomor AHU-0078456AH-01.07 Tahun 2016, saat ini tengah melakukan penyegaran dalam struktur kepengurusan untuk periode tahun 2021-2026.
    Menurut Ketua Dewan Pengurus Harian DPP NINDORA Achmad Yani, bahwa dengan berakhirnya masa jabatan yang diemban pengurus Periode Tahun 2015-2021 terhitung sejak 15 April 2021, akhirnya tepat pada tanggal 28 November 2021 kekosongan tersebut dengan hasil musyawarah sepakat para pengurus DPP NINDORA secara resmi dilakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) antara lain, Jabatan Ketua Umum DPP NINDORA Masa Bhakti 2016-2021 Bambang Saputro, ST kepada Danial, SH.,MH., sedangkan Wakilnya Royke F.V Kalian, adapun Sekretaris Jendral (Sekjen) dari Andi Sanjaya kepada Agus Junaedi dengan Wakilnya Hamdan Irmansyah, sedangkan Untuk Bendahara Umum dari Rini Andriani kepada Rina Maryana.
    Dikatakannya, dengan adanya penyegaran kepengurusan yang baru diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas dalam upaya memberikan pelayanan terhadap masyarakat sekaligus merupakan Ormas yang mendukung Program Pemerintah dalam sektor Pendidikan, Kesehatan dan Ekonomi, mampu menjembatani aspirasi masyarakat baik di tingkat wilayah maupun skala Nasional dimasa yang akan datang. Bahkan, dengan terpilihnya Ketua Umum yang Baru dijabat Danial, SH.,MH., bertekad untuk menjadikan wadah yang berkeadaban sekaligus meningkatkan sektor ekonomi agar masyarakat bisa hidup sejahtera.

    Adapun wujud nyata yang sudah dilakukan antara lain terkait dengan kegiatan sosial, layanan kesehatan bagi masyarakat melalui kerjasama dengan Yayasan Amazing New Beginning dan sudah tiga kali melakukan Bhakti Sosial Pengobatan Gratis bagi masyarakat yang dilaksanakan pada Febuari 2019 dan November 2019 serta 7 November 2021 di Wilayah Kabupaten Bogor dan untuk yang ke empat kalinya akan dilaksanakan pada tanggal 12 Desember 2021 di wilayah Kelurahan Pamoyanan Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor. Ungkap Achmad Yani.

    Adapun Visi, Misi dan Tujuan DPP NINDORA, antara lain:
    Visi : Lembaga Organisasi Masyarakat Nasional Indonesia Raya (NINDORA) menjembatani antara Masyarakat Indonesia yang MEMBUTUHKAN PERHATIAN dengan masyarakat Indonesia yang MEMILIKI PERHATIAN;
    Misi : Mewujudkan Keseimbangan sosial di bidang 1) Pendidikan, 2) Kesehatan, 3) Ekonomi;
    Tujuan : Terciptanya Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia yang BERKUALITAS dan BERINTEGRITAS
    Program :
    1. Bidang Pendidikan :
    1.1 Pendidikan Kesetaraan Paket A Setara SD, Paket B Setara SMP dan Paket C Setara SMA
    1.2. Pendidikan Keterampilan/LifeSkill
    1.3. Pendidikan Kewirausahaan/ Entrepreneur
    1.4. Pendidikan Pelatihan Magang.
    2. Bidang Kesehatan :
    2.1 Pengobatan Gratis
    3. Bidang Ekonomi :
    3.1 UMKM 
    Motto : Pengabdian Sepanjang Hayat
    Semboyan :
    1. Adab
    2. Ilmu
    3. Amal
    4. Wara
    5. Ikhlas
    (ALAWI).

    Sedangkan untuk Dewan Pembina R. Haryono, HS., Bidang Advokasi Hukum Novel Ruhyadi, Seni Budaya Sobari, Bidang Pendidikan Yayat Hidayat, S.Pd., Kaderisasi Devi Albain, dan dalam waktu dekat ini kepengurusan DPP NINDORA akan menyelesaikan terkait dengan administrasinya sesuai dengan ketentuan yang berlaku dengan kantor Sekretariat bertempat di GG. Bale Desa No. 10 RT. 001 RW. 05 Kelurahan Tajur Kecamatan Bogor Timur Kota Bogor.



    Sumber: Achmad Yani
    Editor: Muhamad Riky .R
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini