-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Pembangunan Kantor Desa Tertunda, Ini Penjelasannya !

    Redaksi
    Selasa, 30.11.21 WIB Last Updated 2021-11-30T09:55:12Z

    (Foto.beritajejaring.co.id)

    BOGOR (BJN) - Tertundanya pengerjaan pembangunan rehabilitasi Kantor Desa Gunung Mulya Kecamatan Tenjolaya Kabupaten Bogor, disebabkan tidak mencukupinya anggaran yang diambil dari dana Bantuan Provinsi (Banprov) pada tahun 2020 lalu.

    Awal mula dibangunnya Kantor Desa menggunakan anggaran dana Bantuan Provinsi (Banprov), juga ada keinginan kami pihak Desa untuk merehab seluruhnya sampai ditingkatkan 2 lantai. Sebab, Kantor Desa Gunung Mulya sudah jauh tertinggal dibanding Desa lain.
    Abdul Kohar Kades Gunung Mulya ketika diwawancarai awak media/ (Foto.beritajejaring.co.id)

    "Ini memang kesalahan saya, karena pembangunannya ingin direhab semua sampai dibuat 2 lantai, sedangkan dana Bantuan Provinsi yang turun hanya sebesar 98 juta rupiah saat itu". Ungkap Abdul Kohar Kades Gunung Mulya kepada awak media, Rabu 17/11/2021 lalu.

    Sebelum dibangun kami sudah berkordinasi dengan pihak Kecamatan, bahwa rehabilitasi Kantor Desa Gunung Mulya akan direhab seluruhnya, dan dibuat 2 lantai. Memang dana dari Banprov tidak mencukupi, saya fikir ada sumber dana yang lain, baik Anggaran Dana Desa (ADD), Dana Desa (DD), BHPRD, Banprov juga anggarana lainnya. Katanya.

    Namun, awal tahun 2020 terjadi wabah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) yang mengakibatkan terjadinya kekacauan ekonomi dunia, hingga peralihan anggaran yang dikucurkan pemerintah untuk sebagian diberikan membantu masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi akibat virus tersebut.

    Berbagai cara dan permohonan solusi hingga pengajuan dana ke berbagai sumber seperti Aspirasi dan Bantuan Provinsi, sudah kami ajukan dan jalani. Namun, hingga sampai hari ini memang belum terealisasi.
    Mudah-mudahan ditahun 2022, pengerjaan pembangunan Kantor Desa dapat segera terealisasi, dan bantuan-bantuan sumber dana bisa di alokasikan untuk penyelesaian pengerjaannya.

    Harapannya, semoga pandemi ini segera berlalu, supaya sumber dana yang dikucurkan Pemerintah Pusat kepada Pemerintahan Desa dapat sebagian dialokasikan untuk meneruskan pengerjaan pembangunan Kantor Desa, agar pelayanan dapat seluruhnya dilaksanakan di Kantor Desa.

    Juga diharapkan adanya bantuan sumber dana dari berbagai pihak, agar pengerjaan pembangunan Kantor Desa Gunung Mulya sesegera mungkin dapat dikerjakan kembali dan selesai secepat-cepatnya. Pungkas Abdul Kohar Kades Gunung Mulya.



    Jurnalis: Oman (Komeng)/Januar Taopik .T
    Editor: Muhamad Riky .R
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini