-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Kegiatan Posyandu Dahlia Rw. 02 Kerja Bareng dengan BKKBN Adakan Penimbangan Balita

    Redaksi
    Sabtu, 6.11.21 WIB Last Updated 2021-11-06T03:34:12Z

    (Foto.beritajejaring.co.id)

    BOGOR (BJN) - Kegiatan Posyandu Dahlia Rw. 02 Kelurahan Gudang Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor, kerja bareng Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kelompok Bina Keluarga Balita mengadakan kegiatan penimbangan balita.

    Pelayanan kepada balita dan anak dengan melakukan penimbangan agar bisa dipantau pertumbuhan dan perkembangan balita dan anak. Manfaat Posyandu balita ialah memberikan layanan kesehatan anak, imunisasi, pemberian makanan tambahan, dan penyuluhan tentang kesehatan.
    Pada Sabtu 6/11/2021, Kader-kader Posyandu Dahlia Rw. 02 melakukan kegiatan rutin bulanan kerja bareng dengan tim BKKBN Kelompok Bina Keluarga Balita, kegiatan ini dibagi untuk menghindari penumpukan dan antrian panjang yang bisa membuat balita dan anak tidak nyaman karena menunggu terlalu lama.
    Penimbangan balita dan anak dilakukan setiap bulan di Posyandu Dahlia Rw. 02. Kegiatan ini berguna untuk mengetahui pertumbuhan dan mendeteksi sedini mungkin pada balita dari penimbangan yang kemudian dicatat di KMS.
    Melalui data tersebut dapat diketahui status pertumbuhan balita, apabila saat mengikuti penyelenggaraan di Posyandu Dahlia Rw. 02 terlihat baik, maka upaya untuk pemenuhan dasar pertumbuhan anak akan baik pula. Selain itu juga untuk mencegah penyakit pada bayi dan anak-anak dilingkungan Kelurahan Gudang. Hal tersebut diungkapkan Ibu Sri Mulyati salah satu Kader juga Ketua Rt. 001/02 Kelurahan Gudang Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor.

    Ia juga menuturkan, kegiatan yang diadakan hari ini melibatkan para tenaga medis yang selalu siap memberikan pelayanan terkait imunisasi untuk balita yang sudah terjadwal secara rutin dan continue tercatat di buku KMS, macam imunisasi yang diberikan di Posyandu Dahlia Rw. 02 adalah Peningkatan Gizi.

    Dengan adanya posyandu yang sasaran utamanya bayi dan balita, sangat tepat untuk meningkatkan gizi balita. Peningkatan gizi balita di posyandu yang dilakukan oleh Kader berupa memberikan penyuluhan tentang ASI, status gizi balita, MPASI, Imunisasi, Vitamin A, stimulasi tumbuh kembang anak, diare pada balita. Juga dari pihak Kelurahan dianggarkan untuk diberikan makanan tambahan yang sudah diverifikasi ahli gizi dari Puskesmas pada setiap bulannya.

    Semoga kegiatan posyandu ini akan meningkatkan kualitas kesehatan balita dan anak yang ada di Kelurahan Gudang, sehingga akan melahirkan generasi penerus yang cerdas dan sehat.
    Hal serupa disampaikan Ibu Nani Wardini, bahwa kegiatan penimbangan balita hari ini berjalan sesuai harapan. Pasalnya, antusias warga untuk melakukan penimbangan balitanya terlihat pada data pendaftaran.

    Terlebih yang disebutkan, kami atas nama Kader Posyandu Dahlia Rw. 02 mengucap termakasih kepada seluruh pengurus dan Ibu-ibu yang telah datang utuk memeriksakan kesehatan balita dan anak-anaknya juga penimbangan berat badan. Tutupnya.





    Redaksi: Novel Ruchyadi
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini