-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Salurkan BLT-DD, Pemdes Tapos Sekaligus Ingatkan Pentingnya Vaksinasi

    Redaksi
    Kamis, 18.11.21 WIB Last Updated 2021-11-18T10:38:06Z

    (Foto.beritajejaring.co.id)

    BOGOR (BJN) - Pemerintah Desa (Pemdes) Tapos I Kecamatan Tenjolaya Kabupaten Bogor, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD). Kegiatan tersebut berlangsung di aula kantor Desa Tapos I. Senin 15/11/2021 lalu.

    Penyaluran BLT-DD dihadiri oleh Maman Nuriman (Kades Tapos I) beserta Staf Desa, Gugus Covid-19 serta Linmas ikut hadir dalam kegiatan tersebut.

    Maman Nuriman Kades Tapos I menyampaikan, Alhamdulillah saat ini pihaknya sedang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap X, dengan jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 132, masing-masing KPM menerima senilai Rp. 300.000,-.
    "Penyalurannya tetap mengikuti aturan pemerintah untuk persyaratan menunjukkan Kartu Sertifikat Vaksin. Untuk menghindari terjadinya kerumunan, kami jadwalkan KPM tiap RT dengan waktu tertentu yang sudah dijadwalkan supaya tidak ada kerumunan saat penyaluran BLT tersebut". Tegasnya

    Terlebih yang disebut, untuk progres pembangunan Dana Desa di Tapos I yaitu pembukaan jalan atau pengerasan jalan di wilayah RW 05 sepanjang 400 sampai 500 meter dengan Lebar 3 meter, pengerjaan Irigasi yang sudah dibangun di wilayah RT 03 juga program Samisade sudah direalisasikan untuk pembangunan betonisasi.

    Selain itu, lanjut Maman, untuk di Desa Tapos I dalam pelaksanaan percepatan Vaksinasi kurang lebih sudah mencapai 85 persen, dengan total wajib di vaksin dari 9.000 jiwa. Ungkapnya.

    "Dihimbau kepada masyarakat khususnya warga Desa Tapos I untuk segera mengikuti vaksinasi, karena dengan divaksin kita dapat terhindar dari paparan Covid 19. Juga Vaksin telah di anjurkan oleh Presiden RI, Gubernur, Bupati/Walikota hingga Desa/Kelurahan, bahwa setiap yang menerima bantuan sosial dengan bentuk apapun itu harus wajib di vaksin dan menunjukan sertifikat vaksin".

    Harapannya, untuk kedepan warga masyarakat mau di vaksin dan mudah-mudahan wabah Covid-19 segera selesai dan tuntas. Pungkasnya.





    Jurnalis: Fauzy Vio
    Editor: Muhamad Riky .R
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini