-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Jelang Tahun Baru 2022, Hj. Ade Yasin Bupati Bogor Resmikan Tugu Pancakarsa

    Redaksi
    Rabu, 29.12.21 WIB Last Updated 2021-12-29T03:08:18Z

    (Foto.beritajejaring.co.id)

    BOGOR (BJN) - Menjelang Tahun Baru 2022, Hj. Ade Yasin Bupati Bogor meresmikan beberapa Tugu Pancakarsa yang sudah dikerjakan. Salah satunya di Jalan Raya Sirkuit Sentul, Kecamatan Babakan Madang Kabupaten Bogor. Senin 27/12/2021.

    Tugu Pancakarsa yang nampak sangat indah pada malam hari ini. Pasalnya, dilengkapi dengan air mancur dan warna warni cahaya lampu ikut menyinari suasana malam. Hj. Ade Yasin mengajak masyarakat untuk bersama-sama merawat dan menjaga Tugu Pancakarsa dari vandalisme atau coretan yang bisa merusak keindahan tugu tersebut.

    Dalam kesempatan yang sama, Hj. Ade Yasin Bupati Bogor juga meresmikan beberapa infrastruktur lainnya yang sudah dibangun, terdapat beberapa alun-alun seperti di kawasan Leuwiliang, Taman Perubahan Bojonggede, alun-alun Cariu, Taman Tematik Jasinga dan Taman Tematik Klapanunggal, juga kedepannya taman-taman akan ditingkatkan pembangunannya.
    Terkait Tugu Pancakarsa ini, beliau mempersilakan masyarakat untuk berfoto-foto disekitar tugu. “Tugu ini sebagai ikon dan tempat yang diperbolehkan untuk berselfie. Namun tidak diperuntukan bagi orang makan disitu atau membuang sampah”, kata Hj. Ade Yasin.

    Ditambahkannya, adanya tugu ini yang pertama adalah untuk mengurangi kemacetan yang selama ini belum terpecahkan dan ini lah waktu kita sudah tercapai sebelum akhir tahun, Alhamdulillah selesai sesuai target. “Kita juga sudah membebaskan tanah di sekitarnya, sehingga sistemnya itu satu arah, memutar arah jarum jam, sehingga tidak ada lagi kemacetan-kemacetan yang cukup signifikan. Jadi nanti dari tol itu keluar lewat kiri, terus ke arah Cibinong atau ke arah Jakarta atau Bogor, tapi kalau dari Cibinong bisa juga ke kiri dulu jadi muter, jadi flownya seperti arah jarum jam”, ungkapnya.
    Lanjut Hj. Ade Yasin menjelaskan, bahwa filosofi Tugu Pancakarsa adalah tugu yang dibuat dari lima lawang, yaitu Lawang Kori yang berada di depan Cibinong City Mall (CCM) yang sudah dibangun pada saat Pemerintah Daerah pertama di bawah kepemimpinan Bupati Bogor Edi Yoso.

    Lawang Kori disatukan menjadi lima yang menggambarkan program Pemkab Bogor yaitu Pancakarsa. Pancakarsa terdiri dari Bogor Sehat, Bogor Cerdas, Bogor Membangun, Bogor Maju dan Bogor Berkeadaban. Pungkas Hj. Ade Yasin Bupati Bogor. (***)

    Jurnalis: Heri Plaju
    Redaksi: Novel Ruchyadi
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini