-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    SDN Cimanggu Kecil Laksanakan BIAS

    Redaksi
    Kamis, 2.12.21 WIB Last Updated 2021-12-02T04:14:25Z

    (Foto.beritajejaring.co.id)

    BOGOR (BJN) - Imunisasi dilakukan secara rutin bagi anak usia dini guna menjaga kekebalan tubuh. Sebab, anak-anak usia 9 bulan hingga kurang dari 15 tahun sangat riskan terserang penyakit. Instansi pendidikan setara SD sampai SMP menjadi tempat yang rentan penyebaran virus. Namun, sekolah juga menjadi tempat paling strategis dalam mencegah penyebaran virus.

    Selain itu, program imunisasi juga secara global sebagai salah satu upaya memerangi wabah campak dan rubella, sehingga dapat mencapai Sustainable Development Goals (SDGs).

    Dalam rangka mencegah penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), yang telah dinyatakan sebagai pandemi oleh Badan Kesehatan Dunia dan ditetapkan sebagai bencana nasional non alam di Indonesia oleh Presiden, Pemerintah menerbitkan berbagai aturan atau protokol. Khusus bagi anak-anak sekolah, telah ditetapkan Keputusan Bersama 4 (empat) Menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada Tahun Ajaran 2020/2021 dan Tahun Akademik 2020/2021 di Masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) tertanggal 15 Juni 2020. Keputusan Bersama ini masih memberlakukan pembatasan yang ketat dalam penyelenggaraan kegiatan belajar mengajar di sekolah.

    Sementara itu, upaya pencegahan terhadap penyakit menular lainnya yang juga berbahaya, seperti penyakit-penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi (PD3I), harus tetap dilaksanakan melalui pemberian imunisasi. Anak usia sekolah dasar atau sederajat merupakan salah satu sasaran program imunisasi yang dilaksanakan dalam kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS).
    Nizar Kepala SDN Cimanggu Kecil saat tinjau pelaksanaan BIAS/ (Foto.beritajejaring.co.id)

    Sementara itu, Nizar Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cimanggu Kecil Kelurahan Ciwaringin Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor mengatakan, hari ini Kamis 2/12/2021, pihaknya melaksanakan kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS), kepada 234 putra/putri anak didiknya.
    Dijelaskan juga olehnya, bahwa pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat, sehingga hal ini bisa kami sebut berjalan lancar sesuai harapan. Pungkasnya.



    Jurnalis: Devi Riansyah (Deri)
    Editor: Muhamad Riky .R
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini