-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Tiga Kelurahan Selesai di Lantik dan di Kukuhkan Sebagai Pengurus Program Kelurahan Sehat Masa Bakti Tahun 2021-2026

    Redaksi
    Jumat, 31.12.21 WIB Last Updated 2021-12-31T03:14:11Z

    (Foto.beritajejaring.co.id)

    BOGOR (BJN) - Ketua Forum Bogor Sehat Kabupaten Bogor Bunda Lilis Hayatun Nafsiah atau yang lebih akrab disapa Bunda Lilis, menghadiri acara pelantikan dan sekaligus pengukuhan kepengurusan Pokja Kelurahan Sehat di tiga Kelurahan yang ada di Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor. Dimana tiga kelurahan tersebut antara lain; Kelurahan Pabuaran, Kelurahan Pabuaran mekar dan Kelurahan Harapan Jaya. Kamis 29/12/2021.

    Pelantikan dan pengukuhan Kelurahan Sehat ini sebagai kelanjutan dari pelantikan dan pengukuhan di dua Kelurahan Sehat sebelumnya, yakni Kelurahan Cibinong dan Ciriung pada Minggu 26/12/2021 lalu.
    Dalam pelantikan dan pengukuhan Kelurahan Sehat di tiga Kelurahan tersebut dihadiri oleh Camat Cibinong Rusliandy didampingi Kasi Pendidikan Kecamatan Cibinong Herywanto, jajaran Forum Bogor Sehat tingkat Kabupaten Bogor dan Kecamatan Cibinong, Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Kecamatan Cibinong, kurah di masing-masing Kelurahan beserta jajaranya, para pengurus yang akan dilantik dan di kukuhkan itu sendiri.

    Dalam pelantikan dan pengukuhan tersebut diawali dari Kelurahan Pabuaran, dilanjutkan ke Kelurahan Pabuaran Mekar dan terakhir di Kelurahan Harapan Jaya.

    Dalam sambutanya, Rodi Lurah Pabuaran menyampaikan, bahwa dengan di lantik dan di kukuhkannya pengurus dan jajaran Kelurahan Sehat tingkat Kelurahan Pabuaran ini, tentunya dapat menjalankan tugas, pokok dan fungsinnya sebagai tenaga penggerak program pembangunan yang berwawasan kebersihan dan kesehatan kepada warga yang notabene masih berprilaku instans dalam pola kesehatan serta kebersihan, sehingga dengan demikian akan tercapai hidup bersih dan sehat ke depannya. Meskipun Kelurahan Pabuaran sendiri sudah menanamkan hidup bersih dan sehat selama ini, tapi hal ini harus di tingkatkan lagi kedepannya.

    Hal yang sama disampaikan H. Nurhaman Lurah Pabuaran Mekar, "agar pengurus yang telah di lantik dan di kukuhkan hari ini dapat bersinergitas dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat secara berkala, sehingga dengan edukasi yang dilakukan dapat mengikis budaya lama yang instans dalam BAB di sembarang tempat, tentunya harus didukung dengan sarana dan prasarana yang ada", ucapnya.

    Ditempat terpisah, Raden Ica Sudarmika Lurah Harapan Jaya mengatakan, terkait jumlah penduduk yang ada di Kelurahan Harapan Jaya mencapai 4.732 orang sebagaimana mengacu kepada hasil Sensus tahun 2020 lalu, terdiri dari 14 RW dan 73 RT, sehingga dengan demikian diharapkan pengurus yang sudah di lantik dan di kukuhkan segera melakukan pedataan, guna mempercepat program Pemerintah Daerah (Pemda) dibidang kebersihan dan kesehatan.

    Sementara itu, Rusliandy Camat Cibinong  mengungkapkan, harapanya agar Pokja tingkat Kelurahan Sehat yang sudah di lantik dan di kukuhkan hari ini dapat memberikan edukasi kepada masyarakat  untuk berprilaku hidup bersih dan sehat,  sehingga dengan demikian paradigma lama seperti dolbon dan dolli serta merta akan hilang dengan sendirinya seiring dengan adanya sosialisasi serta sarana dan prasana yang terbangun.
    Sedangkan, Ketua Forum Bogor Sehat Kabupaten Bogor Bunda Lilis akan terus memberikan semangat dan berkordinasi kepada pengurus yang telah di lantik dan di kukuhkan, agar salah satu program Pancakarsa tentang kebersihan dan kesehatan dapat terwujud sesuai yang di cita-citakan, ucapnya sembari memberikan ucapan selamat kepada pengurus yang telah di lantik.

    Dan terkait dengan sarana prasarana termasuk pembangunan Ipal, Septic Tank dilingkungan warga akan diupayakan dengan cara berkolaborasi dengan beberapa CSR yang ada, baik itu luar negeri maupun dalam negeri sendiri, sehingga dengan demikian program penggerak pembangunan berwawasan kesehatan, mendorong kemandirian masyarakat berprilaku hidup bersih dan sehat serta mandiri baik untuk individu, keluarga maupun lingkungan akan segera terwujud. Pungkasnya.

    Jurnalis: Heri Plaju
    Editor: Muhamad Riky .R
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini