-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Posyandu Kembali di Buka dengan Prokes Ketat

    Redaksi
    Kamis, 13.1.22 WIB Last Updated 2022-01-13T14:34:53Z

    (Foto.beritajejaring.co.id)

    BOGOR (BJN) - Pandemi virus corona memengaruhi kehidupan masyarakat dalam berbagai bidang, tak terkecuali layanan pemantauan kesehatan di Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) hingga terpaksa harus ditutup. Namun, beberapa kegiatan imunisasi tetap digelar melalui kerjasama dengan petugas kesehatan atau Bidan.

    Ditengah sudah PPKM pelonggaran, capaian vaksinasi yang kian tinggi, terlebih menyadari pentingnya pemantauan perkembangan balita. Posyandu sudah kembali membuka pelayanan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.
    Menurut H. Sahrudin, S.IP., Kepala Desa Citeko Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor, pihaknya baru saja membuka kembali pelayanan di Posyandu yang terpaksa harus ditutup beberapa waktu lalu. Kini, Posyandu sudah bisa memberikan kembali pelayanan penimbangan berat badan bayi, pemantauan tumbuh kembang bayi, imunisasi hingga penyuluhan kesehatan.

    Selain penyuluhan dan pemberian gizi, juga dalam upaya mendukung Konvergensi Program Percepatan Stunting Desa Citeko.

    Semua kita lakukan dengan menerapkan protokol kesehatan mulai dari cuci tangan sebelum masuk Posyandu, cek suhu tubuh, pembatasan kapasitas hingga selalu berjaga jarak. Sebutnya.
    Hal senada dikatakan Hj. Nurhayati Ketua TP PKK Desa Citeko, Posyandu cukup penting untuk melakukan pemantauan kesehatan dan tumbuh kembang bayi dan balita, ibu hamil serta ibu menyusui. Terlebih, saat ini masih ditengah pandemi Covid-19.

    Jangan sampai Covid-19 terkendalikan, vaksinasi tertangani, tapi kita lengah dengan pelayanan kesehatan lainnya. "Alhamdulillah, sekarang sudah kembali dibuka, jadi kembali perkuat pelayanan kesehatan keluarga, khususnya bayi dan balita, serta ibu hamil dan menyusui", ungkapnya.

    Hj. Nurhayati Ketua TP PKK Desa Citeko mengapresiasi kinerja H. Sahrudin, S.IP., Kades Citeko dalam melaksanakan tugasnya, termasuk perhatian pada Posyandu, salah satu kepentingan masyarakat yang akan memeriksakan kesehatan bayinya.

    Terpisah: salah satu warga yang enggan disebut namanya menyampaikan, bahwa H. Sahrudin, S.IP., Kades Citeko yang biasa disapa BHS tersebut, aktif disegala bidang juga bercita-cita luhur yaitu menuju Desa Citeko yang berkah (Bersih Elok Rukun Kuat Amanah Humanis). Pungkasnya

    Jurnalis: Dendy Setiadi/Arya 
    Editor : Muhamad Riky .R
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini