-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Ibu Dandim Silaturahmi ke Wilayah Desa Gunung Putri

    Redaksi
    Kamis, 10.2.22 WIB Last Updated 2022-02-10T06:10:30Z

    (Foto.beritajejaring.co.id)

    BOGOR (BJN) - Dalam rangka kegiatan kunjungan silaturahmi, Ibu Dandim (Vita Gan Gan) dengan Ibu-ibu PKK Gunung Putri, sekaligus meninjau UMKM di Desa Gunung Putri Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor. Selasa 8/2/2022

    Vita Gan Gan saat ditemui awak media beritajejaring.co.id mengatakan, "hari ini hanya kegiatan kunjungan saja, saya ingin sekedar bersilaturahmi dan berbincang santai dengan Ibu-ibu PKK, serta meninjau UMKM di Desa Gunung Putri".
    Tujuan kunjungan saya selain silaturahmi, melihat UMKM yang ada di Desa Gunung Putri, guna mendorong Program Pancakarsa yang dicanangkan oleh Hj. Ade Yasin Bupati Bogor dan ingin mensukseskan UMKM yang ada di Kabupaten Bogor, karena wisatawan banyak yang berkunjung di Kabupaten Bogor, serta Pejabat TNI-POLRI sering mengunjungi wilayah Kabupaten Bogor.
    Vita Gan Gan menjelaskan, ternyata produk UMKM disini banyak sekali, bukan hanya memproduksi makanan saja, tapi saya lihat ada kerajinan tangan batik yang sangat bagus, kemudian ada juga herbal dari bahan rempah jahe, terus ada juga sabun cuci piring dan ini baru saya tahu disini UMKM nya luar biasa.

    Ia berharap UMKM di wilayah gunung putri lebih maju dan berkembang, bisa lebih banyak hasil-hasil kerajinan yang dihasilkan oleh masyarakat, semoga sukses terus dan tetap semangat para UMKM Desa Gunung Putri.
    Ditempat yang sama, Daman Huri Kades Desa Gunung Putri menyebut, hari ini adalah kegiatan kunjungan Ibu Dandim dalam rangka silaturahmi ke Desa Gunung Putri.

    Paparan Daman Huri Kades terkait Produk UMKM yang paling menonjol diwilayahnya adalah, kripik singkong keju gunung putri, kemudian juga ada frozennya, terus ada juga kerupuk, satu lagi yang sudah cukup banyak pasarannya yaitu jahe merah, yang lain-lain juga banyak termasuk sabun cuci, kemudian Batik juga ada, jadi itu semua yang paling menonjol UMKM Desa Gunung Putri.

    Kalau tadi kayak kerupuk saja itu pasarannya sudah sampai wilayah Jakarta, Depok, Bekasi dan Bogor sendiri, kemudian untuk jahe merah itu sudah merambah juga keluar-luar wilayah yaitu, Tanggerang, Jakarta, Bekasi, termasuk juga dari Dinas TNI/POLRI sering pesan produk jahe merah ini.

    Untuk singkong keju yang ada disini, sebetulnya sudah juga sampai kementerian pertanian pada event-event tertentu, sehingga disini juga pernah mendapatkan bantuan dari penelitian perindustrian dan memang singkong keju ini menaikkan peringkat dari makanan rakyat menjadi kelas menengah karena itu ada frozennya, kemudian keripik sudah dikemas sangat bagus.

    Kalau untuk UMKM masa pandemi ini juga, saya katakan luar biasa, di tahun 2020 begitu muncul, kekuatan ekonomi ternyata ada diperingkat UMKM Gunung Putri tetap menggeliat pada saat terjadinya Covid 19 yang sangat terasakan sekali, mereka juga ada jual melalui online, kemudian juga ada menggunakan reseller dan jual langsung juga ada, Alhamdulillah masih tetap hidup untuk keluarganya dan tetap mereka bisa berkarya dan juga ekonomi berputar, bisa meningkatkan perekonomian di masyarakat Desa Gunung Putri.

    Selaku Kepala Desa sangat berharap kepada masyarakat, tetap mereka semangat, kemudian terus berkarya, bagaimana pun inilah UMKM Gunung Putri, yang terus ditingkatkan dan mereka harus mempunyai kesinambungan serta memiliki satu kasatuan di UMKM yang ada di Desa Gunung Putri dan ini sudah kita bentuk kesatu forum, mudah-mudahan forum ini bisa mewadahi dengan didampingi oleh Bumdes. Pungkasnya.

    Jurnalis: Fauzy Vio
    Editor: Muhamad Riky .R
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini