-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Gebyar Nusantara IPB 2022 Resmi Dimulai

    Redaksi
    Minggu, 4.9.22 WIB Last Updated 2022-09-04T01:03:46Z

    (Foto.Redaksi)

    BOGOR (BJN) - Opening Gebyar Nusantara (Genus) IPB University 2022 yang dilaksanakan pada Sabtu, 3 September 2022, berlangsung di Gedung Graha Widya Wisuda  IPB.

    Menurut perwakilan OMDA Kota Bogor, Anggi Tryfinza Putra, Genus merupakan festival kebudayaan terbesar di IPB University, yang diikuti oleh Organisasi Mahasiswa Daerah (OMDA) dari Barat hingga Timur wilayah Indonesia. Gebyar Nusantara ini menjadi ajang bagi OMDA untuk memperkenalkan kebudayaan daerahnya. 

    Ia juga menjelaskan, Gebyar Nusantara ialah ajang untuk mengapresiasi budaya nusantara yang merupakan langkah baik, mengingat Indonesia memiliki keanekaragaman hayati maupun sosial budaya yang luar biasa. 

    "Sebagai informasi, tahun ini Genus bisa mewadahi pelestarian budaya daerah Indonesia dan memperkenalkannya ke khalayak luas secara luring setelah dampak Covid-19. Gebyar Nusantara merupakan potret keindahan dan keberagaman budaya di Indonesia” ucap Anggi Tryfinza Putra. 

    Tak hanya dimanjakan secara visual dengan dekorasi yang cantik, penampilan putra-putri (OMDA) juga mengajak kita berkeliling Indonesia dan merasakan perbedaan budaya di masing-masing daerah. 

    Opening Gebyar Nusantara menandakan dimulainya perhelatan acara kebudayaan terbesar di kampus IPB dengan rangkaian acara bincang budaya, perkenalan putra-putri (OMDA) kuliner nusantara, pameran budaya, dan lomba film pendek dokumenter. Harapannya, acara Gebyar Nusantara ini akan terus berlangsung meriah dari mulai opening hingga hari puncak nanti.
    Di lain tempat, Feyza Taftazani mahasiswi  Fakultas Ekonomi dan Manajemen IPB University, juga salah satu perwakilan (OMDA) bernama PAPI berpasangan dengan Imam Surya Akbar sebagai perwakilan daerah Kota Bogor menuturkan, "dengan digelarnya acara Gebyar Nusantara ini, dan bisa tampil di acara tersebut merupakan salah satu kebanggaan baginya, sekaligus menimba ilmu tentang kebudayaan yang ada di Indonesia dari sabang sampai merauke". 

    Jurnalis: Oktiarsa .R
    Editor: Muhamad Riky .R
    Redaksi: Novel Ruchyadi
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini