-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Pelepasan Santriwati Pesantren Guru Qur'an Bintang Al-Quran

    Redaksi
    Kamis, 17.8.23 WIB Last Updated 2023-08-17T08:43:23Z

     




    BOGOR (BJN) -   Pesantren Guru Qur’an Bintang Al-Qur’an dibawah naungan Yayasan Mulia Mandiri Berdomisili di Semplak Kota Bogor,  Minggu 13/8/2023, mengadakan kegiatan Wisuda Pelepasan Santriwati Pesantren Guru Qur’an Bintang Al-Quran.


    Kali ini tema yang diusung Insan Qurani, Mandiri, Produktif, yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor.


    Turut hadir dalam acara tersebut antara lain; Kepala kantor Kemenag Kota Bogor, diwakili oleh Abdul Jalil S.Ag, selaku  Kepala Seksi Pondok Pesantren, berpesan agar para santriwati yang  diwisuda setingkat SMA ini,  untuk terus menjaga Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari, termasuk memberi arahan kepada lembaga untuk terus meningkatkan kualitas pesantren secara luas.


    Sementara itu  Ambu Galuh Chryanti ST, Pendiri dan pimpinan Pondok Pesantren ini, menyampaikan hal yang sama untuk terus istiqomah, serta menerangkan 10 pilar pembelajaran di Pesantren Guru Quran meliputi pendidikan iman, birrul walidain, tahsin tallaqi dan mencintai Alquran, mengenal diri, kemandirian, mengasah hati, terjun ke masyarakat, manajemen, pembekalan/pelatihan dan bahasa arab.


    Dikesempatan yang sama, pengasuh pesantren Kiai Dr. Zahid Mubarok, M.E.I berpesan juga bahwa wisuda ini, bukan merupakan  akhir dalam belajar, melainkan tahap awal untuk terus mencari ilmu sebanyak - banyaknya dan seluasnya.


    Pada kesempatan acara kali ini dihadiri para orangtua santri, keluarga, pengurus, lembaga-lembaga  termasuk para donatur,  baik dari dalam dan luar Kota Bogor, yang selama ini peduli dan berkontribusi memfasilitasi semua kebutuhan para santriwati selama belajar, sehingga biaya pendidikan santriwati di pesantren ini bebas biaya, sangat berkesan dan mengharukan termasuk adanya film hasil karya santriwati adik kelas, yang berjudul " Estafet Kebaikan", yang semakin menambah kebahagian semua tamu undangan yang hadir.Pungkasnya. **(anis)


    Editor.    : Deri
    Redaksi.: Novel Ruchyadi
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini