-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    MAN 1 Kota Bogor Gelar Upacara Peringatan HUT RI ke-78 Tahun

    Redaksi
    Kamis, 17.8.23 WIB Last Updated 2023-08-17T09:01:16Z

     


    BOGOR (BJN) - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Bogor menggelar Upacara Bendera HUT Republik Indonesia ke-78 acara tersebut bertempat di halaman MAN 1, Jl Dr. Sumeru Komp. Bumi Menteng Asri (Jl. Terapi Raya) Menteng Bogor Barat Kota Bogor, Kamis 17/8/2023.



    Dalam upacara ini. Drs, H. Cep Anwar M, Pd, Kepala Madrasah menjadi pembina dalam upacara yang dilaksanakan secara tertib dan hikmat diikuti oleh seluruh guru dan tenaga kependidikan serta siswa-siswi.



    Drs, H. Cep Anwar M, Pd, Kepala Madrasah menyampaikan terkait dengan upacara yang dilaksanakan hari ini ada 2 moment penting yang kita peringati yaitu HUT RI 78 tahun  sangat bersejarah untuk kita semua terutama untuk generasi muda penerus bangsa.



    Kemerdekaan Indonesia saat ini telah genap usia 78 tahun, sekarang kita sebagai penerus bangsa tinggal menikmati apa yang telah diperjuangan oleh para pahlawan bangsa, kita tidak lagi berjuang dengan darah, tenaga dan turun ke jalan mengangkat senjata.



    “untuk generasi muda khususnya siswa MAN 1 Kota Bogor, dalam rangka mengisi kemerdekaan ini dengan cara berprestasi untuk membanggakan keluarga, orang tua, guru dan bangsa Indonesia” ungkapnya.


    Lanjut, Drs, H.  Cep Anwar M,Pd, perjuangan kita sebagai generasi penerus belum usai, karena bangsa Indonesia memiliki tujuan yang sangat mulia pada pembukaan UUD 1945 yang berbunyi melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial.


    Momentum hari kemerdekaan Indonesia ke 78 tahun ini, kita jadikan sebagai pengingat bahwa perjuangan kita belum sepenuhnya usai, perjuangan untuk mencapai cita-cita bangsa Indonesia ada di tangan kita semua sebagai penerus bangsa.



    Pun berharap semoga upacara yang dilaksanakan bukan hanya ajang seremonial belaka, tetapi ajang untuk membangun bangsa sebagai perwujudan rasa cinta untuk para pejuang dahulu kala yang telah mengorbankan nyawa dan harta dalam merebut kemerdekaan.pungkasnya.


    Jurnalis : H.Taofikurrahman/Toto Sumanto

    Editor.    : Deri

    Redaksi : Novel Ruchyadi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini