-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Kecamatan Bogor Tengah Melaksanakan Kegiatan Bulan Peduli Kanker Payudara

    Redaksi
    Selasa, 25.10.22 WIB Last Updated 2022-10-25T04:43:38Z

    (Foto.Redaksi)



    BOGOR (BJN) - Bulan peduli kanker payudara diperingati setiap tanggal 19 Oktober, hal tersebut akibat tingginya angka kanker payudara di Indonesia kemudian menjadi prioritas penanganan oleh pemerintah. 


    Hal tersebut juga terlihat dari upaya penanggulangan yang di galakkan oleh  Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dengan mengadakan kegiatan pemeriksaan dibeberapa titik secara gratis. 


    Lurah Tegallega. Yayat Supriatna, SE. Mengatakan khusus untuk warga Tegallega, tentu diharapkan untuk ikut serta dalam kegiatan tersebut.




    Turut hadir pada pelaksanaan pemeriksaan di-Puskesmas Bogor Tengah, diantaranya. Sekda, Kadis Kominfo, Camat Bogor Tengah, para Lurah, Ketua TPP PKK Kelurahan se-Kecamatan Bogor Tengah, Pokja 4 PKK Kelurahan se-Kecamatan Bogor Tengah dan peserta yg akan di periksa payudara secara klinis dan IVA test. 


    Selain itu dalam kesempatan ini dijelaskan kanker payudara juga menyumbang angka kematian tertinggi akibat kanker di seluruh dunia, hanya tertinggal dari kanker paru-paru.


    Rata-rata pengidap kanker payudara ini tutup usia di antara 45-55 tahun. Bahkan, 1 dari 8 wanita disebut memiliki kemungkinan terpapar kanker payudara.




    Jurnalis : Oktiarsa 

    Editor     : Muhamad Riky R

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini