-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    In House Training (IHT) Penguatan Pembelajaran Berdiferensiasi Menuju Sekolah Penggerak di SMP Negeri 14 Kota Bogor

    Redaksi
    Kamis, 3.11.22 WIB Last Updated 2022-11-03T16:19:55Z
    (Foto.Redaksi)



    BOGOR (BJN) - Kamis, 3 November 2022 para guru dan tenaga kependidikan SMP Negeri 14 Kota Bogor mengikuti In House Training (IHT) tentang Penguatan Pembelajaran Berdiferensiasi Menuju Sekolah Penggerak.



    Kepala SMP Negeri 14 Kota Bogor, Gunarti Sukriyatun menyampaikan bahwa IHT ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kompetensi guru dan tenaga kependidikan. 



    Materi pertama disampaikan oleh narasumber, seorang Guru Penggerak Angkatan 1 dari SMP Negeri 3 Gunung Sindur, Siti Maesaroh, S.Pd., M. Pd. 



    Beliau menjelaskan bahwa pembelajaran berdiferensiasi merupakan proses siklus mencari tahu tentang siswa dan merespon belajarnya berdasarkan perbedaan. Ketika guru terus belajar tentang keberagamaan siswanya, maka pembelajaran yang profesional, efisien, dan efektif akan terwujud. Para guru diharapkan berusaha untuk menyesuaikan proses pembelajaran di kelas untuk memenuhi kebutuhan belajar setiap murid. 




    Adapun materi kedua disampaikan oleh Pengawas SMP Negeri 14 Kota Bogor, Dra. Rr. MH. Widijastuti. Diharapkan para guru memahami bahwa pendidik yang baik selalu memperhatikan kebutuhan dasar tiap individu, mengenal siswanya sebagai pribadi individu yang unik, dan secara proaktif menciptakan bermacam cara untuk mencapai keberhasilan. 



    Para narasumber menyampaikan materi tersebut sangat menarik dan jelas sehingga IHT berjalan lancar. Guru-guru secara kolaboratif akan berusaha memberikan yang terbaik dan bertanggungjawab.





    Sumber : Humas SMPN 14 Kota Bogor

    Redaksi : Novel Ruchyadi 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini