-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Masjid Jami Al-Hidayah Melaksanakan Acara Keagamaan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, 1444 H.

    Redaksi
    Jumat, 24.2.23 WIB Last Updated 2023-02-24T05:17:45Z



    BOGOR (BJN) - Anggota Dewan  Kemakmuran Masjid (DKM),  Jami  Al-Hidayah  Kp. Pangkalan, Desa Srogol, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, tidak mengenal  lelah  berjibaku  mendirikan tenda  dan panggung, dalam rangka persiapan untuk acara Isra mi'raj Nabi besar Muhammad SAW. 1444 H.



    Menurut  Tatang  Sobandi, S.PD,  MM, Ketua panitia Isra Mi'raj Masjid Jami Al-Hidayah, acara  tersebut akan  dilaksanakan  hari ini, Jum,at  24/2/2023 Pukul 20.00 Wib hingga selesai, dengan menghadirkan, KH. Sahal Abdul Fatah (Kiyai Ghozali Muda) Baros Sukabumi Jawa Barat, sebagai penceramah, kata Tatang Sobandi.

    Hal senada juga disampaikan, Baehaki Muhtar, Bendahara Panitia Isra mi'raj Masjid jami Al-Hidayah, acara tersebut merupakan hal penting dibidang keagamaan, dan silaturahmi antara masyarakat lebih kepada kekeluargaan.




    Dijelaskan juga, acara tersebut diinisiasinya untuk mengingat peristiwa penting yang dialami Nabi Muhammad SAW, karena pada peristiwa inilah Nabi Muhammad mendapat perintah untuk menunaikan salat lima waktu, sehari semalam dan bentuk kecintaan jamaah kepada Rasulullah.

    Ia menyebut, peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, tersebut juga bertujuan untuk melahirkan generasi soleh dari masjid, hal ini dilakukan dengan meneladani akhlak baik dari Nabi Muhammad SAW.




    Kita yakin seyakin-yakinnya bahwa peristiwa Isra Mi’raj mengandung hikmah, dan menjadi ajaran bagi kita semua,” terangnya.

    Dirinya juga berharap peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, tersebut dapat menjalin silaturahmi antar warga. Selain itu, semoga kegiatan ini menjadi pengingat dan penguat untuk kita, lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

    Ditempat yang sama,"Dedi Suherman Sukarna-Nuriah" yang akrab disapa Dessa" Satpol-PP Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor, juga Binwil Desa Srogol, mengatakan kepada Dendy Setiadi/M Rizal H,  kami sebagai pembina wilayah tentu akan melaksanakan tugas pengamanan , sesuai aturan dan bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa, Linmas Desa Srogol dan elemen masyarakat.

    Dessa  menambahkan, harapannya dengan kehadiran  para aparat setempat , agar  warga yang melaksanakan  kegiatan  keagamaan  merasa  aman dan  nyaman. Pungkasnya

    Jurnalis : Dendy Setiadi/M. Rizal H
    Editor.    : Deri
    Redaksi : Novel Ruchyadi
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini