-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Orientasi SatuSBM Tingkat Kelurahan Tanah Baru Kecamatan Bogor Utara

    Redaksi
    Sabtu, 25.2.23 WIB Last Updated 2023-02-25T02:37:40Z

     


    BOGOR (BJN) - Orientasi satuSBM tingkat Kelurahan, merupakan program pemerintah yang saat ini sedang digencarkan dan  dilaksanakan.


    Menurut R. Irwan Gumelar, SSTP Kepala Markas PMI Kota Bogor, Orientasi satuSBM,  berlangsung di-Aula Kantor Kelurahan  Tanah Baru Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor, ini merupakan kegiatan refresh bagi Relawan Surveilans Berbasis Masyarakat (SBM), disamping  itu saat ini di  dunia berbasis  aplikasi PMI juga beradaptasi sehingga pelaporan nantinya  dapat dilaporkan oleh Relawan melalui aplikasi satuSBM.



    Turut hadir diacara tesebut diantaranya Lurah, Kepala Markas PMI Kota Bogor, Perwakilan Puskesmas Bogor Utara dan 23 orang Relawan SBM. Kata R. Iwan Gumelar.


    Sementara itu kepada awak media beritajejaring.co id,  Raden Ronny Kunaefi., SH, MA, Lurah  Tanah Baru, menyampaikan kegiatan hari ini  Kamis  23/2/2023,  Orientasi satuSBM, Tingkat Kelurahan, tentu salah satu program yang sangat positip dan kami pihak Kelurahan mendukung  penuh program tersebut.



    Raden Ronny Kunaefi SH., MA.  menjelaskan,  ada Pilar SBM yang menjadi dasar masyarakat dalam menjaga pola hidup bersih dan sehat sehingga mencegah penyakit menular.


    Melalui orientasi dan evaluasi yang dilaksanakan tersebut,  relawan akan lebih terbaharukan tentang informasi seputar SBM, deteksi dini  penyakit,  serta  lebih  mengenal dan dapat mengoperasikan aplikasi satuSBM, serta mempermudah dalam  pelaporan setiap alert dan kasus penyakit yang  ditemukan  di  wilayah sehingga garapan target SBM dapat tercapai dengan  melakukan  pendekatan yang inovatif kepada masyarakat.



    Tambahnya, merubah perilaku masyarakat butuh strategi yang maksimal, sehingga kita memikirkan  bagaimana  strateginya pendekatan dan penyuluhan kepada masyarakat Kelurahan.


    Ditempat sama, Rosida, yang akrab disapa Ida, Kader Kelurahan Tanah Baru, menyebutkan hal yang sama bahwa Orientasi satuSBM Tingkat Kelurahan, merupakan program pemerintah yang saat ini sedang digencarkan dan  dilaksanakan, tentu kami para kader mensosialisasikan kepada masyarakat yang ada di- Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor.


    Harapannya program tersebut bisa berjalan sesuai rencana, dan salah satu kesuksesan wilayah Kelurahan Tanah Baru, bidang kesehatan. Pungkasnya.


    Jurnalis : Muslih. SH.

    Editor.    : Deri

    Redaksi : Novel Ruchyadi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini