-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    SMP Negeri 14 Kota Bogor Studi Tiru ke-SMPN 38 Kota Bandung

    Redaksi
    Rabu, 8.2.23 WIB Last Updated 2023-02-08T16:47:36Z

     


    BOGOR (BJN)  - Pendidikan berkembang sesuai kodrat alam dan zaman sehingga menuntut kita untuk belajar sepanjang hayat.

    Seiring dengan tuntutan zaman yang semakin modern, pemerintah terus berusaha bergerak maju dengan berbagai inovasi salah satunya dengan membuat program sekolah penggerak. SMP Negeri 14 Kota Bogor yang akan menjadi sekolah penggerak di bulan Juli 2023, mendatang juga sedang berusaha terus menimba ilmu dari berbagai referensi, salah satunya dengan melakukan studi tiru ke SMP Negeri 38 Kota Bandung, Rabu, 8 Februari 2023.


    Disebutkan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 38 Kota Bandung merupakan sekolah penggerak angkatan 1 dan dari SMP Negeri 38 Kota Bandung,

    Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN)14 Kota Bogor mempelajari banyak hal diantaranya implementasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang sudah berjalan selama kurang lebih 2 tahun di sekolah tersebut. Hasil karya serta dokumentasi yang telah ditunjukkan sangat menginspirasi untuk di amati, tiru dan modifikasi oleh SMP Negeri 14 Kota Bogor.


    Dijelaskannya pelaksanaan P5 di SMP Negeri 38 Kota Bandung menitikberatkan pada penguatan karakter demi terwujudnya peserta didik yang mencerminkan profil pelajar Pancasila.

    Melalui intrakurikuler, kokurikuler, ekstrakurikuler serta dengan P5 membuat potensi peserta didik lebih berkembang maksimal sehingga mereka siap berkompetisi baik lokal maupun global serta dapat menghadapi tantangan di zamannya.


    Di bawah tangan dingin seorang pimpinan yang hebat, Gunarti Sukriyatun serta dari berbagai kegiatan bermanfaat yang menunjang salah satunya melalui studi tiru, diharapkan SMP Negeri 14 Kota Bogor dapat menjadi sekolah penggerak yang hebat yang dapat menjadi rujukan bagi sekolah-sekolah lain di Kota Bogor serta dapat melahirkan generasi yang wellbeing dan berkarakter.


    Harapannya Sekolah Menengah Pertama Negeri 14 Kota Bogor, studi tiru ke, SMP Negeri 38 Kota Bandung, bisa lebih baik dan maju bidang pendidikan dan menjadi bekal dan ilmu pengetahuan bagi siswa-siswi SMP Negeri 14 Kota Bogor, jelang melanjutkan kependidikannya ditingkat SMA/SMK. Pungkasnya.


    Jurnalis : Oktiarsa
    Editor.    : Deri
    Redaksi : Novel Ruchyadi
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini