-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Resmikan Taman Baca Panti Asuhan Amal Wanita Di Ciputat

    Redaksi
    Senin, 20.3.23 WIB Last Updated 2023-03-20T16:40:03Z


    CIPUTAT (BJN) - Panti Asuhan Amal Wanita di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan akhirnya memiliki Taman Baca. 


    Taman Baca persembahan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan  Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) ini menempati ruang aula putri. 



    Senin (20/3/2023)   siang,  Sekjen PWI Pusat, Mirza Zulhadi bersama  Ketua Umum IKWI, Indah Kirana  meresmikan  kepustakaan  khusus itu yang ditandai pemotongan pita. 



    Ruang aula putri kini tampak cantik dengan dinding bercat  biru cerah.  Di salah satu dinding berjajar rak-rak buku yang tersusun rapih. Koleksi buku-bukunya  juga cukup  beragam dari soal agama, pelajaran sekolah, hingga kamus bahasa.


    Lantunan ayat suci Alquran oleh qariah Egha Julia Ningsih mengawali  peresmian Taman Baca. Dilanjutkan pembacaan puisi oleh Andika.



    Dalam kesempatan itu, PWI Pusat dan IKWI Pusat juga menyerahkan  santunan  berupa uang dan bahan-bahan kebutuhan pokok yang diterima langsung oleh Ketua Yayasan Amal Wanita, Henny Deliana.


    "Alhamdulillah berkah dan  rahmat bagi anak-anak dan seluruh  keluarga  wartawan Indonesia sehat semuanya, semoga selalu dalam lindungan Allah," ucap Henny. 


    "Apalagi di bulan  Ramadan ini In Syaa Allah amal ibadah akan diterima Allah subhanallahu wata'ala," sambung perempuan paruh baya tersebut, masih keluarga  dari  salah  satu pendiri panti ini, yakni Hilda Munawar yang juga salah  satu penasihat IKWI Pusat.


    Sekum IKWI Pusat, Yani Mirza Zulhadi menjelaskan, Taman Baca dan santunan sembako ini merupakan rangkaian kegiatan rutin tahunan IKWI menyambut bulan suci Ramadan. 


    "Biasanya dari tahun  ke tahun  kita  bansos, kali ini ingin ada yang berbeda. Ibu Fad (pengurus IKWI Pusat)  mengggagas bagaimana kalau taman baca," ulasnya. 


    Koleksi  buku-buku di Taman Baca diperoleh dari sumbangan  pengurus IKWI.  APP Sinar Mas turut  menyumbang  mushaf alquran. 


    "Juga nanti ada dari Kompas (Kompas Gramedia), kami minta buku-buku pelajaran. Tapi mereka (Kompas) harus survei dulu ke lokasi, sedangkan waktu (peresmian Taman Baca) sudah mepet," beber Yani. 


    ( _Tim Humas PWI Pusat_ ) 


    Sumber : Bunai.  PWI Kota Bogor

    ***          : Deri 

    Redaksi : Novel Ruchyadi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini