-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Diah Pitaloka S, Sos, M,Si, Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Hadir Diacara Penguatan Moderasi Literisasi Keagamaan

    Redaksi
    Selasa, 18.4.23 WIB Last Updated 2023-04-18T11:55:03Z



    BOGOR (BJN) - Diah Pitaloka, S, Sos M, Si, Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, bersama Kepala Kementerian Agama Kota Bogor, hadir diacara penguatan program moderasi dan dialog-dialog literasi keagamaan tersampaikan lebih masif untuk mengedukasi masyarakat mengenai toleransi antar umat beragama dalam kehidupan sosial.




    Diah Pitaloka S, Sos M,Si, saat menjadi pembicara dalam sosialisasi penguatan moderasi beragama angkatan ke-VII  tahun 2023, Senin  17/4/2023   di  Royal   Padjajaran    Hotel    Jl. Raya Pajajaran No.12, RT.02 RW.04, Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16128.


    Ia, juga mengatakan  kecenderungan  dialog yang terbentuk dimasyarakat  melalui media sosial yang saat ini homogen di tengah banyaknya informasi.

    Hal itu menurutnya  perlu  ditanggulangi dengan moderasi yang dibangun,  dengan penuh literasi akurat, serta disampaikan oleh orang-orang yang kompeten, salah satunya dari Kementerian Agama melalui wadah yang sama yakni media sosial.


    “Kita mendukung penuh upaya-upaya yang dilakukan Kementerian  Agama  (Kemenag) Kota Bogor, melaui  program  moderas, sehingga akan sangat membantu, mungkin lama-lama metodenya berkembang lebih baik


    Diah Pitaloka, S, Sos, M,Si, menambahkan Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bogor,  perlu membuat inovasi-inovasi dalam membangun proses moderasi umat beragama melalui internet.




    Sementara itu, H. Dede Supriatna, S,Ag,  M, Pd.I, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bogor, menjelaskan di internet juga bukan hanya pada kehidupan sosial secara umum, namun informasi  yang  cepat bisa dibaca oleh orang banyak.



    Masyarakat saat ini telah terbiasa menggunakan internet untuk segala aktivitas, bisa disampaikan  dengan internet yakni budi pekerti, etika yang bersifat dari gestur sesama manusia.


    “Karena itu, kami akan terus menyosialisasikan moderasi beragama, di tengah masyarakat untuk kembali mengingatkan pentingnya bersosialisasi dengan penuh toleransi,” katanya.


    Jurnalis. : "Toto Sumanto/Cheppy Sofyan Ishak"

    Editor.    : Deri 

    Redaksi  : Novel Ruchyadi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini