-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Kegiatan Sub PIN (Pekan Imunisasi Nasional) Polio Kelurahan Cilendek Barat

    Redaksi
    Rabu, 24.5.23 WIB Last Updated 2023-05-24T06:35:27Z

     


    BOGOR (BJN) - Pada hari Rabu 24 Mei 2023, melaksanakan kegiatan Sub PIN (Pekan Imunisasi Nasional) Polio yang menyasar pada anak berusia 0-59 bulan di wilayah kerja UPTD Puskemas Gg.  Kelor.

    Disebutkan, Polio merupakan penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus  yang termasuk dalam golongan Human  Enterovirus, yang bereplikasi di usus dan dikeluarkan melalui tinja. Polio merupakan penyakit  menular yang bisa disebarkan baik secara fecal-oral ataupun oral-oral. Penyakit ini dapat menyebabkan kelumpuhan dengan kerusakan motor neuron pada cornu anterior dari sumsum tulang belakang akibat infeksi virus.



    hal. tersebut disampaikan Denol, Staf Kelurahan Cilendek Barat, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, usai mendampingi pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) di-Posyandu Wilayah RW.16, RW. 18, RW. 12.

    Denol, menyebutkan turut hadir diacara SUB Pekan Imunisasi Nasional (PIN) diantaranya, Seklur Nina Rusmalina SE,  PKK dan Kader Kelurahan Cilendek Timur. 



    Terpisah, Dedy Rusmana S. SOS. MA,  Lurah Cilendek Barat mengatakan, kegiatan Sub PIN Polio serentak dilaksanakan di Jawa Barat,untuk itu  kami pihak Kelurahan Cilendek Barat, terus melaksanakan kegiatan tersebut.

    Dia,  juga menambahkan, Imunisasi ini dilaksanakan untuk mencegah penyebaran infeksi lebih lanjut  dan meningkatkan kekebalan tubuh anak terhadap virus polio. Vaksin yang digunakan pada Sub PIN Polio  ialah nOPV2 yang diteteskan ke mulut anak dengan target sasaran sebanyak 95%.



    Sub PIN Polio bisa didapatkan masyarakat di Posyandu, Puskesmas, ataupun Fasilitas Kesehatan terdekat. Pungkasnya.

    Jurnalis : Muslih / Aenudin
    Editor.    : Deri
    Redaksi : Novel Ruchyadi
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini