-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Bina Konsultasi dan Bantuan Hukum Bagi Aparatur

    Redaksi
    Rabu, 12.7.23 WIB Last Updated 2023-07-12T06:35:46Z

     


    BOGOR (BJN) ) - Pimpinan Pusat Komite Advokasi Hukum Nasional Indonesia (PP-KANNI) melakukan bina konsultasi dan bantuan hukum terhadap para kepala Desa di wilayah Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, acara tersebut berlangsung di Aula Kecamatan Dramaga, Rabu, 12/7/2023.


    Hadir diacara tersebut diantaranya, Camat Dramaga, Kapolsek Dramaga, Danpos Koramil 0621-/Ciomas, Para Kepala Desa Se-Kecamatan Dramaga, Sekdes dan Bendahara Desa Se-Kecamatan Dramaga dan pihak terkait.



    Disebutkan, kegiatan yang dilaksanakan ini dalam rangka membina konsultasi dan bantuan hukum untuk para perangkat Desa, diantaranya Kepala Desa, Sekretaris Desa dan Bendahara.


    Dia menjelaskan, bahwa penyelenggaraan pemerintahan di tingkat Desa itu hukum sangat penting dipahami, terlebih menyangkut pada anggaran.


    Hari ini luar biasa memberikan pemahaman-pemahaman kepada kepala Desa dan perangkatnya, pada prinsipnya KANNI menjadi sebuah solusi bagi para kepala Desa, untuk memahami hukum, secara menjauhkan dari tindak pidana korupsi, juga bahwa kegiatan tersebut baru pertama kali dilakukan di Kabupaten Bogor dengan program bantuan hukum.



    “Kebetulan hari ini diadakan di Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor, bagaimana KANNI ini mempunyai program bantuan hukum buat perangkat Desa, kita berikan pembinaan dan bantuan hukum ke perangkat Desa.


    Ini juga sudah menjadi program nasional dan kita sudah laksanakan di setiap provinsi. Sebutnya.



    Sementara itu, Tenny Ramdhani, S.STP, MA Camat Dramaga, mengapresiasi, kegiatan tersebut serta dapat melaksanakan di semua kecamatan termasuk saat ini dilaksanakan di Kecamatan Dramaga. 


    Saya berharap, kedepan kegiatan serupa  bisa lebih ditingkatkan dan komunikasi yang efektif agar di tingkat  desa itu tidak ada masalah, ketika melaksanakan pengelolaan terutama dalam anggaran Desa.



    Senada yang disampaikan  Yayat Supriyatna  Kades Dramaga, bahwa kegiatan ini sangat berarti bagi kami pihak Desa Dramaga guna melaksanakan tugas sehingga lebih memahami aturan hukum. Pungkasnya.


    Sumber (Hdr)

    Jurnalis : Muslih/Rudi

    Editor.   : Deri 

    Redaksi : Novel Ruchyadi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini