-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Camat Cibinong Pimpin Upacara HUT RI Ke - 78 Di Stadion Mini Lapangan Citra Buana Ciriung Cibinong Kabupaten Bogor

    Redaksi
    Selasa, 29.8.23 WIB Last Updated 2023-08-29T08:56:43Z


    Publikasi Kinerja Kecamatan Cibinong, BOGOR (BJN) - Camat Cibinong. Dr. Rusliandy, SSTP, Msi,ME, pimpin upacara Hari Kemerdekaan Repubik Indonesia ke-78 di stadion mini lapangan Citra Buana Kelurahan Ciriung Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor kamis 17 - 8- 2023.


    Hadir dalam upacara Hut RI ke-78 tersebut disamping seluruh jajaran pegawai kecamatan cibinong, juga dihadiri oleh muspika yang ada di Kecamatan Cibinong baik itu dari Kapolsek, Danramil, Kepala Upt Dpkpp, Upt Disdik, Kepala KUA, MuI dan Iainya, serta Lurah se-Kecamatan Cibinong, sedangkan dari masyarakatnya turut hadir dari unsur pelajar, pramuka, tokoh agama, ormas termasuk ketua rt dan rw yang ada dikelurahan ciriung dan kelurahan lainya.



    Dalam sambutanya Camat Cibinong menyampaikan sambutan dari Plt Bupati Bogor lwan Setiawan bahwa dalam Hut RI yang ke -78 ini untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang, berkorban jiwa dan raga untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan tanah air indonesia tercinta; begitu juga dengan tema yang disampaikan dalam Hut RI ke 78 ini tentang" Terus Melaju, Indonesia Maju" yang artinya merupakan momentum bagi kita untuk memperkuat tekad bersama untuk terus melaju meraih citacita menuju indonesia maju.

    Lebih lanjut camat menyampaikan dimana ditengah situasi dunia yang rentan dan bergejolak, kita mampu bangkit dan mengelola pemulihan sosial ekonomi dengan cukup baik dimana pada tahun terakhir RPJMD Kabupaten Bogor Periode 2018-2023, berbagai indikator makro daerah menunjukan perkembangan yang sangat positif.



    Disamping itu juga laju pertumbuhan ekonomi di saat pandemi sempat terpuruk mines 1, 76%, dan kini meningkat menjadi 5, 85%, sehingga daya beli masyarakat meningkat 3, 55%?, indek pembangunan manusia meningkat dari 70, 40 poin, menjadi 71, 20 poit, angka kemiskinan turun dari 8, 13% menjadi7, 73%, tingkat pengangguran juga turun drastis dari 14, 29% menjadi 10, 64%.


    Indikator ini bukan sekedar angka , melainkan menandakan selain kerja keras , sinergi dan kolaborasi semua elemen pemerintahan dan masyarakat, telah berhasil memberikan dampak positif bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat secara keseluruhan.Berbagai capaian ini juga bukan untuk berpuas diri tapi kita harus siap menghadapi tangtangan kedepan karena Visi Indonesis Emas 2045 yaitu tekad indonesia untuk menjadi negara maju seabad setelah merdeka telah dicanangkan.



    Begitu juga fakta sejarah tak terbantahkan kemajuan dan keadaban suatu bangsa ditentukan oleh kualitas manusianya .Oleh kerena itu , Pembangunan Kesehatan, Pendidikan, dan kesejahteraan harus tetap menjadi perioritas dengan diiringi upaya peningkatan kapasitas sumber daya manusia agar produktif, berbudaya dan berdaya saing, karena era bonus demograpi, dimana 70 0/0 penduduk indonesia berusia produktif, akan mencapai puncaknya pada tahun 2030-2040.


    Sedangkan untuk pembangunan investasi, industri, umkm, pariwisata, pangan , pertanian, lingkungan, dan ekonomi digital terus didorong sesuai dengan prinsip pembangunan berkelanjutan.dimana tantangan luasnya wilayah kabupaten bogor dan besarnya jumlah prnduduk, prmerataan pembangunan baik infrastruktur esensial, perdesaan, dan sosial ekonomi harus terus diupayakan termasuk tata kelola prmerintahan yang profesionsl berbasis data serta kualitas pelayanan publik harus terus di tingkatksn untuk mencapai birokrasi yang kuat untuk mengawal negeri ini memasuki era baru yang serba maju, serba digital, dan serba cepat.


    Di tahun terakhir masa kepemimpinan periode 2018- 2023 secara pribadi dan atas nama pemerintah kabupaten bogor mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi- tingginya kepada segenap forum kordinasi pimpinan daerah , aparatur, serta seluruh elemen masyarakat sipil atas dukungan, kepercayaan serta sinergi dalam menciptakan kondusifitas wilayah dan mewujudkankan cita-cita PANCAKARSA • karsa bogor sehat, bogor cerdas, bogor maju, bogor membangun dan bogor berkeadaban serta mewujudkan visi kabupaten bogor termaju, nyaman dan berkeadaban.


    Sekarang ini kita telah berada di tahun politik menjelang pemilu serentak 2024 mari kita jaga terus kekompakan, kerukunan, persatuan dan kesatuan dalam semangat mengawal proses demokrasi bangsa agar berjalan sukses, aman dan damai, disamping itu pula pemrintahan kabupaten bogor akan menggelar even besar " BOGOR FEST 2023 di stadion pakan sari cibinong yang merupakan pesta rakyat tahunan pada tanggal 24 sampai dengan 27 agustus 2023 ini.


    Pada tanggal 17 agustus 1945 , bangsa indonesia dari seluruh penjuru tanah air bersatu mencanangkan tekad untuk merdeka , untuk itu pada peringatan hari kemerdekaan RI ke - 78 ini Plt bupati bogor yang dalam sambutanya disampaikan

    camat cibinong mengajak kepada kita semua untuk terus menjaga solidaritas, persatuan, dan kesatuan serta meningkatkan kontribusi kita bagi kemajuan bangsa melalui produktifitas, kreatif, inovasi dan karya-karya bermutu serta kuatkan tekad untuk terus melaju mewujudkan cita- cita indonesia emas yang lebih maju, sejahtera, berdaulat, adil, makmur dan bermatabat.



    Di akhir sambutanya Camat Cibinong Dr. Rusliandy, SSTP, Msi, ME, memberikan apresiasi yang setinggi- tingginya dan terima kasih yang sebesar- besarnya kepada seluruh warga masyarakat Kelurahan Ciriung yang telah antusias gegap gempita mensukseskan dan mengikuti upacara Hut RI ke- 78 di stadion mini lapangan Citra buana ciriung sampai selesai, ini sangat meriah ucap pak camat cibinong sambil menutup sambutanya.


    Acara selanjut nya ditutup dengan doa bersama dipimpin oleh unsur MUİ dan di lanjutkan dengan ramah tamah.



    Jurnalis : Heri Ridwan

    Editor    : Deri

    Redaksi : Novel Ruchyadi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini