-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Giliran Jemput Bola Rekam KTP- el di Kelurahan Cikaret

    Redaksi
    Sabtu, 5.8.23 WIB Last Updated 2023-08-11T12:10:33Z

     


    BOGOR (BJN) - Layanan KTP-el keliling kelurahan diserbu warga,  kini giliran di Kelurahan Cikaret, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.


    Banyaknya warga Kota Bogor, yang datanya belum terekam di program KTP elektronik (KTP-el) membuat Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor, lakukan jemput bola, sesuai program Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor,  guna permudah warga yang hendak mengajukan kebutuhan dokumen pribadinya.



    Disebutkannya, pro­gram ini sudah berjalan sejak awal tahun, yang dilakukan dengan berkeliling ke-68 kantor kelu­rahan, kita sudah punya jadwal perekaman yang sudah ditetapkan.


    Pelayanan jemput bola ini merupakan salah satu upaya Disdukcapil Kota Bogor, dalam menghadapi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun depan, agar masyarakat Kota Bogor bisa terpenuhi hak suaranya dengan mengantongi KTP- el, yang terdata namanya di data kependudukan serta daftar pemilih.


    Selain pelayanan perekaman data KTP-el, pihaknya juga mem­b­uka layanan pembaharuan kartu keluarga (KK) serta pem­bu­atan akta kelahiran, pelayanan ini tidak dibatasi, kalau sampai sore, setiap warga yang  sudah direkam diberikan  surat keterangan / biodata , fungsinya sama seperti KTP.


    Meski begitu, masyarakat yang akan mencetak blangko KTP-el, terpenuhi kebutuhan yang sudah terekam di Disdukcapil Kota Bogor.


    Hal tersebut dikatakan, Pujiana S.E, Kepala Seksi Bidang Dafduk Dukcapil Kota Bogor, kepada Dendy Setiadi awak media beritajejaring.co.id Sabtu 5/8/2023.


    Selain itu, ia  juga menyebutkan alhamdulillah antusias warga Cikaret cukup tinggi, mereka datang melakukan perekaman KTP-el dan mengurus dokumen kependudukannya yang masih dirasa ada kekurangan. Pungkasnya.    (** N.A **)


    Jurnalis : Dendy Setiadi

    Editor.     : Deri

    Redaksi : Novel Ruchyadi.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini