-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Haryadi Ketua RW.01 Gelar Karnaval Sambut HUT Kemerdekaan RI Ke-78

    Redaksi
    Kamis, 17.8.23 WIB Last Updated 2023-08-17T13:39:42Z

     



    BOGOR (BJN) - Sejumlah peserta karnaval mengenakan kostum warna warni mengikuti acara karnaval, yang diadakan Haryadi Ketua RW. 01 Kelurahan Kedung Jaya, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, pada Kamis, 17/8/2023  Pukul 14.00 WIB.


    Cara dilakukan masyarakat dalam merayakan semarak HUT Kemerdekaan RI, salah satunya karnaval, kini momen karnaval di setiap daerah Indonesia digelar sangat menarik dan kreatif,  seperti yang dilakukan warga RW.01 ini.



    Bahkan karnaval menjadi salah satu rangkaian kegiatan yang banyak ditunggu masyarakat, hal itu lantaran karnaval sebagai bentuk hiburan yang selalu ada untuk memeriahkan  HUT  Kemerdekaan RI.


    Antusiasme masyarakat RW. 01 dalam mengikuti karnaval juga sangat dipersiapkan matang dari jauh hari, persiapan itu meliputi tema karnaval yang menarik dan kreatif, tentu hal ini juga menjadi salah satu tontonan menarik bagi warga masyarakat maupun pengendara yang melintas di Jl. Tentara Pelajar -  Cimanggu Wr.Legok, Terangnya.


    Saat awak media beritajejaring.co.id mencoba konfirmasi Haryadi Ketua RW. 01, saat ini berada terdepan rombongan karnaval, dia mengatakan perjuangan pahlawan menjadi salah satu rekomendasi tema yang tepat untuk digunakan, pasalnya hari Kemerdekaan juga hasil dari perjuangan para pahlawan dalam melawan penjajah.


    Peserta karnaval dapat memakai kostum yang menarik sesuai dengan tema perjuangan pahlawan agar momentum perjuangan pahlawan terasa, peserta karnaval dapat membuat beragam properti yang menarik seperti patung tokoh pahlawan maupun replika kendaraan perang pada masa itu.


    Diketahui jika dulunya Indonesia merupakan Nusantara, sebelum ada negara Indonesia di Tanah Air terdapat banyak Kerajaan, sebut saja kerajaan Majapahit, Sriwijaya, Mataram, dan masih banyak lainnya. Dari banyaknya kerajaan itu dapat dijadikan sebagai inspirasi dalam memilih tema untuk karnaval.



    Tema ini banyak digunakan peserta karnaval, pemilihan kostum untuk kerajaan terbilang mewah dan menarik selain itu, peserta karnaval dapat menambahkan properti dengan mengambil latar Kerajaan, seperti istana, gapura, maupun tokoh pewayangan juga akan menambah kesan kreatif.


    Haryadi juga menambahkan, Indonesia dikenal memiliki budaya tradisi yang banyak, semuanya unik ragam budaya seperti kesenian bisa digunakan sebagai tema karnaval. Pungkasnya.



    Jurnalis : Deri
    Redaksi : Novel Ruchyadi
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini