-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Membangun Karakter Siswa - Siswi SMP Negeri 14 Kota Bogor Melalui Pembiasaan

    Redaksi
    Jumat, 11.8.23 WIB Last Updated 2023-08-11T11:15:21Z






    BOGOR (BJN) - Salah satu sasaran pendidikan adalah membangun karakter siswanya, dimana tujuan utama pendidikan bukanlah pengetahuan tapi penampilan atau tindakan. Oleh karena itu pendidikan karakter dalam sebuah lembaga pendidikan sangat penting dan dibutuhkan. Pendidikan karakter adalah proses menanamkan karakter tertentu sekaligus memberi benih agar peserta didik mampu menumbuhkan karakter khasnya pada saat menjalankan kehidupannya. 


    Disebutkan para siswa SMP Negeri 14 Kota  Bogor, setiap Jum'at melaksanakan  program pembiasaan Shalat Dhuha berjamaah dan Pendidikan Lingkungan Hidup ( PLH).



    Shalat dhuha ini dikerjakan  mulai pukul 07.00 secara berjamaah di lapangan sekolah, dibimbing Bapak/Ibu guru Pendidikan Agama Islam. Dengan membiasakan diri mengerjakan sholat Dhuha secara terprogram diharapkan bisa menumbuhkan dan membentuk karakter disiplin dan semakin rajin beribadah. 


    Setelah jam istirahat, seluruh siswa melaksanakan kebersihan  lingkungan sekolah sebagai penerapan mata pelajaran PLH. Setiap kelas membersihkan lingkungan sekolah  sesuai pembagian  tugas yang ditetapkan dan dibimbing oleh para guru. 



    Hal tersebut dikatakan Kepala Sekolah, Gunarti Sukriyatun, kepada Oktiarsa awak media beritajejaring.co id Jum,at 11/8/2023.


    Dia, juga menambahkan kami merasa bangga dengan sikap dan semangat para siswa dalam melaksanakan pembiasaan tersebut. Pelaksanaan dilakukan sesuai jadwal dan tepat waktu, dilakukan secara terus menerus secara konsisten.



    Waktu pelaksanaannya terprogram dan terjadwal inilah yang akan membentuk karakter disiplin peserta didik, sehingga mereka akan konsisten  mengikuti pembiasaan.

    Peserta didik diharapkan mampu menjadi generasi yang memiliki kecerdasan intelektual, emosional, spiritual dan pribadi berkarakter yang melakukan kebiasaan-kebiasaan  berbuat baik dan bermanfaat.


    Semoga apa yang telah diterapkan pihak Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 14 Kota Bogor, menjadikan salah satu pendidikan yang bermanfaat bagi siswa.Pungkasnya. 



    Jurnalis : Oktiarsa 

    Editor.    : Deri

    Redaksi : Novel Ruchyadi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini