-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    MAN 1 Kota Bogor Gelar Acara Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW

    Redaksi
    Jumat, 29.9.23 WIB Last Updated 2023-09-29T10:59:29Z

     


    BOGOR (BJN) - MAN 1 Kota Bogor menggelar acara Maulid Nabi Muhamad SAW, acara tersebut berlangsung pada Jum,at 29/9/2023, dihadiri langsung oleh H.Dede Supriyatna M.Pd, Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Kota Bogor, KH.  Zaenudin M.Pd, Ketua Komite dan sejumlah tamu undangan.


    Dalam kata sambutan diawal acara,  Kepala MAN 1 Kota Bogor, mengucap syukur, alhamdulillah hari ini bisa melaksanakan acara Maulid Nabi Muhamad SAW.



    Selain itu, dia juga menjelaskan kepada seluruh yang hadir menyampaikan, agar kita semua mencintai Rasulullah dan bersalawat kepadanya.


    Pantaslah kita mencintai Rasulullah karena Rasulullah memberikan contoh yang mulia kepada kita, melalui ulama dan ustaz, diceritakan bagaimana  kehidupannya yang baik, sehingga menjadi uswatun hasanah, dalam kata sambutan.



    Sebagai momen utama yang dinantikan,  MAN 1 Kota Bogor, mengundang, KH. M. Ridwan  Rosyadi, tokoh agama Bogor  Barat, sebagai penceramah yang memberikan tausiah terkait tema yang diusung.


    Beliau menyampaikan kehidupan Rasulullah SAW, pribadinya luar biasa bahkan dimulai dari masa anak-anak hingga dewasa.



    Rasulullah SAW,  mendapat gelar Al-Amin (yang dapat dipercaya) dan memiliki sifat-sifat mulia berupa Shiddiq, Amanah, Tabligh dan Fathonah yang ada pada dirinya.


    Diceritakan pula, keutamaan Surat Yasin ayat 9 tentang peristiwa Rasulullah saw., Abu Bakar as-Shiddiq dan Ali bin Abi Thalib dalam pengepungan kaum kafir Quraisy di malam hari.


    “Berbeda pendapat boleh, tapi jangan berpecah belah karena 23 tahun nabi berdakwah untuk mempersatukan umat,” ucapnya dalam tausiah.


    Dalam wawancara eksklusif, Maya Hasanudin, Ketua  Panitia Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad  SAW, terkait realisasi tema dalam pelaksanaan acara peringatan ialah ketidakinginan  kehilangan momentum untuk selalu menggugah  semangat semua unsur dari seluruh keluarga besar MAN 1 Kota Bogor,  untuk terus mengingat  dan membuka wawasan agar selalu merujuk kepada nilai-nilai yang sudah disampaikan Rasulullah SAW. Nilai-nilai itulah yang harus diteladani dan harus menjadi basis utama dalam semua lini kehidupan baik bagi siswa siswi dan guru MAN 1 Kota Bogor.


    “Keaktifan siswa, kegiatan siswa untuk berprestasi, semangat siswa untuk menjadi yang terbaik diharapkan semakin lama semakin menguat, siswa yang sukses dimasa depan itu tidak terlepas dari pengalaman yang mereka alami, yang sifatnya memicu daripada pengembangan diri. Pungkasnya.


    Jurnalis : H.Taofikurrahman/Chp

    Editor.   : Deri

    Redaksi : Novel Ruchyadi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini