-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    SDN Cimanggu Kecil Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

    Redaksi
    Jumat, 13.10.23 WIB Last Updated 2023-10-13T09:43:42Z



    BOGOR (BJN) - Dengan mengusung tema "Meneladani Akhlaqul Karimah Rasulullah" SDN Cimanggu Kecil, Jl. Cimanggu Kecil No.35, RT.01/RW.07, Ciwaringin, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, pada hari Jumat (13/10/2023).


    Kegiatan yang di hadiri oleh Kepala Sekolah  Staf Guru, Komite Sekolah, orang tua murid dan para Siswa SDN Cimanggu Kecil, dibuka dengan pembacaan Simtudduror kemudian Marawis, Da'i, Pembacaan Al-Qur’an, dan menyanyikan lagu Islami yang dilakukan oleh siswa.



    Chanifah M.Pd, Kepala Sekolah, saat dikonfirmasi awak media beritajejaring.co.id mengatakan, "acara yang digelar pada hari ini yaitu peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW, diadakan sangat sederhana dan syukur Alhamdulilah berjalan dengan lancar dan meriah, tanpa mengurangi rasa khidmatnya", katanya.



    Nengsih S.Pd,  dalam tausiyahnya mengatakan "inti dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yaitu agar umat muslim meneladani akhlak serta nilai - nilai dan ajaran Rasullah SAW yang telah diajarkan sebagai penyempurna dalam menjalani kehidupan ibadah maupun bermuamalah", sebutnya.



    Khilda Muflihah, S.Ag. Ketua Panitia, menambahkan kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW bertujuan agar para Siswa memahami pentingnya mencintai Rasul, "dimulai dari hal yang kecil yaitu bershalawat, agar para Siswa yang tadinya tidak terbiasa mendengarkan menjadi terbiasa, sehingga dapat mengikuti dan menerapkan pada kehidupan sehari-harinya", pungkasnya.







    Jurnalis : Deri

    Redaksi : Novel Ruchyadi 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini