-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Kepala Taman Pemakaman Umum Pondok Kelapa Terus Berbenah Area Pemakaman

    Redaksi
    Rabu, 15.11.23 WIB Last Updated 2023-11-15T15:28:13Z


    JAKARTA (BJN) - Bahira, Kepala Taman Pemakaman Umum (TPU) Pondok Kelapa mengatakan pihaknya terus berbenah area pemakaman agar terlihat rapih dan nyaman saat peziarah datang melakukan ziarah kubur pada sanak saudaranya yang telah meninggal dunia.



    Dijelaskan, saat ini kami melakukan penataan ulang sehingga lahan tersebut tidak hanya sebagai tempat penguburan jasad, namun juga daerah yang menjadi kawasan asri dengan ditanami beberapa pohon peneduh dan dihiasi dengan tempat duduk yang nyaman.



    Untuk membuat taman pemakaman yang indah, asri, dan sejuk, termasuk penataan pemakaman seluruhnya sesuai aturan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah DKI.



    Saat ditemui awak media beritajejaring.co.id, Bahira, Kepala Taman Pemakaman Umum (TPU) Pondok Kelapa Jl, TPU Pondok Kelapa No. 4  RT, 003 RW. 04,  Pondok Kopi Kecamatan Duren Sawit Jakarta, pada Rabu 15/11/2023, dia mengatakan sebelum dirinya menjadi Kepala Taman Pemakaman Umum (TPU) Pondok Kepala, area tersebut terlihat suram dan gelap, hal ini atas kurangnya penataan tanaman.



    Dalam beberapa bulan saya menjabat langsung bergerak mulai merubah beberapa bagian, hingga seperti saat ini yang bisa dilihat di seputar area menjadi lebih bersih dan terawat.


    Disamping penataan taman, saya juga menerima aduan dari ahli waris yang merasa kurang nyaman ketika memasuki area parkir dan area pemakaman yang dijadikan tempat berjualan bunga dan makanan.


    Atas aduan serta  banyaknya pedagang bunga  dan makanan yang tidak teratur, menjadikan kawasan area TPU menjadi terlihat kumuh".



    Dari dasar tersebut langsung kami melakukan upaya pendekatan dan komunikasi  secara kekeluargaan agar para pedagang mengerti serta mau kita relokasi tempat  usahanya, syukur alhamdulilah hal tersebut di sambut baik oleh para pedagang, tentunya demi kenyamanan kita bersama".


    Dengan  penataan tanaman serta kerjasama antara petugas TPU dan para pedagang menjadikan TPU ini terlihat lebih  terang, terawat dan nyaman.Pungkasnya.


    Jurnalis : John

    Editor     : Deri

    Redaksi  : Novel Ruchyadi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini