-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    LSM Dukcapil Kota Bogor

    Redaksi
    Jumat, 10.11.23 WIB Last Updated 2023-11-10T15:49:27Z


    BOGOR (BJN) - Layanan Sore Malam (LSM) Disdukcapil Kota Bogor, khusus untuk perekaman pemula 16 tahun keatas E-KTP di Kantor Kelurahan Ciwaringin JL. R.E Martadinata No. 40 Kelurahan Ciwaringin, Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor, pada Jumat (10/11/2023). 



    LSM Dukcapil pertama kali diadakan di 3 (tiga) Kelurahan, Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor, meliputi Kelurahan Ciwaringin, Kelurahan Panaragan, dan Kelurahan Sempur, pelayanan dilakukan dari jam 15:00 s.d 21:00 WIB, dan hanya melakukan pelayanan perekaman data bagi pemula saja.



    Ganjar Gunawan, A.P. Kepala Dinas Dukcapil, menjelaskan, bahwa  Program LSM Dukcapil ini merupakan program uji coba yang dilakukan di 3 Kelurahan yaitu Ciwaringin, Panaragan dan Sempur, "Se-Jawa Barat baru kita yang mengadakan, bahkan se-Indonesia belum ada, baru Kota Bogor yang melakukan layanan LSM ini", sebutnya.


    Ia, juga menjelaskan jika pada tahap uji coba ini berlangsung baik, maka akan dilanjutkan dengan target 5 Kelurahan dalam seminggu atau sehari 1 Kelurahan, "kita akan liat situasinya apakah ada kendala atau tidak, seperti kendala jaringan, kendala cuaca dan respon masyarakat sebab target dari program ini adalah usia pemula yang mana pemula ini adalah pelajar".


    Saat ditemui awak media beritajejaring.co.id Ahmad Komar, S.E. mengatakan, Program LSM Dukcapil ini merupakan program yang bagus, sebab jika warga datang sendiri, yang pertama antrean yang sangat luar biasa dan yang kedua, untuk usia pemula 16 tahun keatas mayoritas merupakan pelajar, sehingga mereka tidak memiliki waktu untuk datang langsung ke Kantor Disdukcapil dengan tujuan melakukan perekaman data, ujarnya.


    Ia juga menambahkan, masyarakat sangat mengapresiasi dengan adanya Program LSM ini, terlihat dari antusias warga yang sangat luar biasa dimulai saat pelayanan dibuka pada sore tadi, "Harapan saya, agar program seperti ini akan terus dilakukan di setiap Kelurahan dengan tidak hanya untuk perekaman data saja, tetapi pelayanan lainnya juga dapat dilakukan agar masyarakat lebih terbantu", pungkasnya.




    Jurnalis : Oktiarsa 
    Editor     : Deri
    Redaksi : Novel Ruchyadi 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini