-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Peringatan Hari Pahlawan oleh Warga Kota Bogor

    Redaksi
    Sabtu, 11.11.23 WIB Last Updated 2023-11-11T04:30:27Z

     


    BOGOR (BJN) -  Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Festival Merah Putih (FMP) bergerak bersama Purna Paskibraka Indonesia (PPI), Kota Bogor menginisiasi sebuah acara yang mengingatkan akan semangat persatuan, kebangsaan dan heroisme. 



    Acara ini diselenggarakan di Atrium Botani Square Mall dan dilaksanakan  bersama-sama dengan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Bogor, Para pemuka agama, tokoh masyarakat, serta beberapa tokoh militer dan  kepolisian, termasuk Danlanud ATS, Dandim 0606 / KotaBogor, Kapolresta Bogor Kota, Danyonkav 315/GRD, dan Danyon 14 Grup 1 Kopassus.




    Disampaikan oleh Ben Mbo’oh Ketua FMP, dasar pemikiran mengadakan acara ini adalah penghargaan terhadap para pahlawan. Yang mana mereka telah  memberi, berdaya upaya dengan melampaui batas usaha biasa untuk kepentingan NKRI. Namun, yang tidak kalah penting, para pahlawan tidak  pernah berjuang sendiri. Mereka membutuhkan kerjasama, persatuan, dan kebersamaan. Inilah kunci dalam melahirkan karya besar yang epik dan heroik, yang pada akhirnya membentuk Indonesia yang kita cintai, NKRI. Sebuah patron sejarah yang harus kita teladani, tuturnya.



    Dalam konteks peringatan Hari Pahlawan, para veteran perang yang tergabung dalam LVRI Kota Bogor juga mengajak seluruh masyarakat untuk terus merawat nilai dan semangat heroik. 



    Karena semangat kepahlawanan bukan hanya dibutuhkan untuk kelahiran NKRI, nilai-nilai heroik diperlukan untuk mempertahankan kedaulatan dan mengharumkan Republik ini. Menghadapi tahun politik, disampaikan seruan khusus kepada seluruh masyarakat untuk jangan merusak yang sudah dipersatukan dan dibangun oleh para pahlawan kita, heroisme bukan untuk kepentingan kelompok sendiri, tetapi energi heroik dibutuhkan untuk keutuhan dan kemajuan NKRI.



    Sumber : Bunai. PWI Kota Bogor

    Redaksi : Novel Ruchyadi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini