-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Peduli Thalasemia HIPAKAD Kota Bogor Rutin Gelar Donor Darah

    Redaksi
    Minggu, 28.1.24 WIB Last Updated 2024-01-28T06:15:14Z

     


    BOGOR (BJN) - Peduli kemanusiaan HIPAKAD Kota Bogor, menggelar kegiatan donor darah peduli Thalesamia, acara tersebut berlangsung di halaman Museum Perjuangan Bogor Jl. Merdeka Kelurahan Ciwaringin Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor, Minggu 28/1/2024.



    Menurut Dede Suhendar, Ketua HIPAKAD Kota Bogor,  acara tersebut berlangsung Rutin , sejak tahun 2022, yang diadakan setiap tiga (3) bulan, bekerjasama dengan PMI Cabang Bogor dan POPTI (Persatuan Orang Tua Penderita Thalasemia Indonesia).



    Dia juga mengatakan, kegiatan donor darah ini diikuti oleh jajaran Korem, Denpom, Polresta, Polres, Veteran, PPAD Kota Bogor, FKPPI, P3AU, KBPP POLRI, FK Bela Negara, Keluarga Besar Seniman serta warga Kota Bogor/warga sekitar, hal ini sebagai wujud kemanusiaan terhadap sesama serta sebagai upaya untuk membantu suplai darah kepada anak penyandang Thalasemia. katanya



    Dede Suhendar, Ketua HIPAKAD Kota Bogor, juga berterimakasih kepada undangan dan masyarakat atas kesediaannya mendonorkan darah untuk saudara yang membutuhkan.

    Kami berharap kegiatan donor ini hendaknya terus berlanjut dan antusias masyarakat semakin tinggi.



    "Saya sangat berterimakasih kepada teman-teman pegawai dinas Kesehatan PMI Cabang Bogor, tamu undangan dan warga Kota Bogor, yang telah bersedia mendonorkan darahnya untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan dan semoga kegiatan  ini terus berlanjut dan masyarakat semakin antusias" ungkapnya.



    Senada yang disampaikan, Rudi Bule bahwa kegiatan donor darah yang berlangsung hari ini para calon pendonor harus memenuhi beberapa persyaratan medis terlebih dahulu ketika akan mendonorkan darahnya yaitu cek tekanan darah dan berat badan yang ideal. Kemudian, kecukupan waktu tidur, tidak dalam keadaan haid, tidak memiliki penyakit, dan tidak mengonsumsi obat minimal sejak satu minggu sebelumnya.



    Masih katanya, Selain sebagai wujud kepedulian antar sesama, donor darah juga memiliki manfaat bagi kesehatan. yaitu mengurangi resiko penyakit jantung, membakar kalori, menurunkan resiko kanker, meningkatkan produksi darah, menurunkan kolesterol, dan menjadikan pikiran lebih stabil. "Donor darah ternyata juga menyehatkan," imbuhnya



    Sebagai informasi PMI Cabang Bogor juga rutin mengadakan kegiatan donor darah diwilayah Kota Bogor. Pungkasnya


    Jurnalis : Deri

    Redaksi : Novel Ruchyadi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini