-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    SMA Negeri 9 Kota Bogor Menggelar Acara Edufair 2024

    Redaksi
    Sabtu, 27.1.24 WIB Last Updated 2024-01-27T09:49:40Z


    BOGOR (BJN) -  Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 9 Kota Bogor, menggelar acara Edufair 2024 acara tersebut berlangsung, di-Kampus Mantarena,  Sabtu 27/1/2024.



    Rini Listari ,S.Pd.,M.Pd., Kepsek, saat ditemui awak media menyebutkan, ini adalah kegiatan eskul kampus untuk SMA Negeri 9 Kota Bogor dengan tema "The Future is Yours, Explore Your Option". Selain itu disebutkan juga, telah menyediakan 33 Stand yang terbagi atas Universitas Negeri dan Swasta serta bimbel untuk berkolaborasi di acara hari ini.



    Kami mengundang pembicara dari konsultan pendidikan tinggi dan beasiswa M. Fajar haqi Ismaya, S.I.P., M.A., Dosen IBI Kesatuan Bogor Rizal Riyadi, S.E., M.M, M.AK., dengan moderator Asep Saepuloh S.Pt., alumnus Universitas IPB dan konsultan jurusan Kampus".


    Dalam kegiatan ini mereka memberikan kiat kiat kepada orang tua murid bagaimana memilih kampus dan mendapatkan kesempatan untuk bisa menerima beasiswa. 


    Yang lebih menarik diacara ini, antusias orang tua murid sangatlah luar biasa dilihat dari jumlah kehadiran mencapai 95 persen dari undangan yang diberikan oleh sekolah. Sebutnya



    Ditempat yang sama, Lutfia dari Universitas Gunadarma, Sasy dari Universitas Brawijaya dan juga Iyuth dari Ruang Guru, memaparkan materi yang disampaikan kepada para siswa yaitu memberi tahu lokasi kampus, fakultasnya dan yang paling penting program beasiswa, yang dilihat dari transkrip nilai raport dan juga tahapan tertulis.



    kami tentunya dapat membantu para siswa untuk memilih jurusan maupun fakultas serta menyediakan program belajar sesuai dengan materi yang sudah disiapkan oleh kementerian". Katanya



    Mengomentari hal yang sama, Aida Nur Sida, Ketua panitia menambahkan untuk kegiatan expo hari ini diikuti oleh 33 stand yang terbagi dari 11 perguruan tinggi swasta, 5 stand  bimbel dan 17 perguruan tinggi negeri. 


    Alhamdulillah SMA Negeri 9 Kota Bogor, termasuk yang memang masuk zona penerimaan dan kami memberikan motivasi untuk membukakan pikiran mereka agar memahami pentingnya pendidikan setelah SMA dan kami  juga berharap dengan adanya expo seperti ini bisa menambah peluang kesempatan dan harapan dari anak dan orang tua untuk bisa masuk ke perguruan tinggi khususnya, dengan mendapatkan beasiswa".



    Diakhir acara, Dewi Wakil Kepsek, mengucap syukur alhamdulillah sejauh ini kegiatan berjalan lancar, semoga mereka lebih yakin dan tidak salah memilih universitas, sesuai dengan minat dan bakat mereka untuk mencapai cita citanya. Tutupnya.


    Jurnalis : John

    Editor    : Deri

    Redaksi : Novel Ruchyadi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini