-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Layanan SOS disambut Antusias Warga dalam Mengurus Administrasi Kependudukan di-Kantor Dukcapil Kota Bogor

    Redaksi
    Sabtu, 3.2.24 WIB Last Updated 2024-02-03T06:22:47Z



    BOGOR (BJN)  - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor memperpanjang masa pelayanan melalui program Service on Saturday  (S.O.S).


    Disebutkan, bagi  warga Kota Bogor dalam mengurus administrasi kependudukan di kantor Disdukcapil Kota Bogor, layanan diperpanjang dengan  membuka layanan di hari Sabtu.



    Dijelaskan oleh Ganjar Gunawan, Kadis (dukcapil ) Kota Bogor, hal itu bertujuan untuk memfasilitasi masyarakat yang kerap kesulitan mendatangi kantor Disdukcapil di hari kerja.


    Selain itu dia juga mengatakan, program S.O.S Dukcapil Kota Bogor, dapat memberikan kesempatan kepada mereka untuk mengurus administrasi kependudukan (Adminduk) di waktu akhir pekan.



    "Banyak masyarakat yang tidak sempat mengurus KK, KTP, KIA, surat pindah, Akta Kelahiran, karena bekerja tapi sekarang kami mencoba memfasilitasi mereka di akhir pekan yakni hari Sabtu".


    Saat ditemui  awak media beritajejaring.co.id, Nurul Apriyadi, yang bertugas hari Sabtu 3/2/2024  mengatakan, bahwa dirinya melaksanakan tugas hari ini,  bersama rekan untuk pelayanan kepada warga Kota Bogor sesuai perintah Kepala Dinas.



    Ditambahkannya, untuk dapat mengakses program S.O.S masyarakat mesti melakukan pendaftaran terlebih dahulu via online melalui website https://disdukcapil.kotabogor.go.id/sos.


    Selain itu masyarakat juga diarahkan untuk datang secara langsung karena tidak dapat diwakilkan dengan surat kuasa.


    Pelayanan program S.O.S Dukcapil dapat diakses masyarakat sejak pukul 9.00 Wib hingga 14.00 Wib.


    Ini bagian dari edukasi terkait dengan transformasi digitalisasi layanan Adminduk.


    Kami ingin masyarakat tahu bahwa mengurus dokumen kependudukan itu mudah, cepat.terangnya


    Dirinya berharap program S.O.S Disdukcapil Kota Bogor ini, dapat dimaksimalkan  dan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Bogor. Sehingga seluruh kebutuhan pengurusan dokumen kependudukan dapat terpenuhi.


    Senada yang disampaikan Yudi Haryadi, bidang PIAK, bahwa Dukcapil Kota Bogor, layani warga sesuai perintah Kadisduk, hari Sabtu pelayanan tetap berjalan sesuai aturan. Pungkasnya 


    Jurnalis : Oktiarsa 

    Editor.   : Deri 

    Redaksi : Novel Ruchyadi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini