-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    PGRI Cabang Leuwiliang Peringati Isra Miraj

    Redaksi
    Rabu, 7.2.24 WIB Last Updated 2024-02-07T06:58:21Z

     



    BOGOR (BJN)  -  PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) cabang Leuwiliang peringati Isra Miraj di GOR PGRI Leuwiliang,  acara dihadiri Ketua PGRI cabang Leuwiliang, para Kepala Sekolah SD, juga menghadirkan penceramah  Ustad Arifin serta perwakilan Kecamatan Leuwiliang, Rabu, 7/02/2024.



    Isra Miraj merupakan peristiwa penting bagi Rasulullah Muhammad SAW. Kala itu, merupakan perjalanan agung Nabi Muhammad dalam waktu kurang dari semalam suntuk, Rasulullah berpindah dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha dan menuju Sidratul Muntaha untuk menerima perintah salat dari Allah SWT.



    Endang Darmawan, Ketua PGRI saat ditemui awak media menuturkan,  inti pada hari ini merupakan agenda rutin yang diadakan dalam rangka Peringatan Hari Besar Islam (PHBI), yaitu Isra Miraj selain memperingati peristiwa besar, juga untuk meningkatkan kecintaan kita kepada Rasulullah sehingga menambah keimanan dan hikmahnya agar kita lebih bertakwa sebagai umatnya. tuturnya



    "Mudah mudahan semua anggota PGRI ranting Leuwiliang dapat menyelenggarakan, sehingga untuk acara ini sasarannya anggota PGRI bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT."



    Irma Cahyani S.pd., Ketua K3S, SD menambahkan, pada intinya saya mendukung semua kegiatan PGRI apalagi yang berkaitan dengan kegiatan keagamaan, tentunya mungkin akan lebih luas bukan hanya perwakilan dari pihak ranting, kedepannya kita mungkin bisa mengadakan kegiatan yang lebih luas, dengan mengundang semua guru anggota PGRI bukan hanya di momen hari besar saja, tetapi pada hari biasa juga kita adakan kumpul bareng disamping silaturahmi juga bisa sebagai tempat untuk mendengarkan permasalahan maupun yang memiliki keluhan dari anggotanya.



    "Tentunya teman teman bisa memetik apa yang disampaikan ustad Arifin dan ketua PGRI dan sebagainya untuk bisa mengambil hikmah dari kegiatan hari ini"



    Ditempat yang sama, Yuliana, Bendahara PGRI, mengucap syukur alhamdulilah hari ini terlaksana kegiatan Isra Miraj yang diadakan oleh PGRI cabang Leuwiliang, kami mengundang semua kepala sekolah se-Kecamatan Leuwiliang.



    "Alhamdulillah kita dapat ilmu baru dari tausiyah yang dibawakan oleh ustad Arifin, silaturahmi yang pertama, ilmunya juga dapat , dan yang terpenting Komunitas K3S PGRI semakin solid, walaupun kami satu komunitas akan tetapi jarang bertemu, terkadang bisa bertemu hanya dalam momen seperti ini dan semoga dapat dilaksanakan setiap tahunnya." 



    Jurnalis : John

    Editor    : Deri

    Redaksi : Novel Ruchyadi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini