-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Sosialisasi Bahaya HIV/AIDS, Narkoba dan TBC di-SMA Negeri 1 Pamijahan

    Redaksi
    Selasa, 6.2.24 WIB Last Updated 2024-02-06T12:10:35Z

     


    BOGOR (BJN) - Sosialisasi Bahaya HIV/AIDS, Narkoba dan TBC, di-SMA Negeri 1 Pamijahan Jl. Raya Gn. Salak Endah No. 37, Gn. Sari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, 6/02/2024.




    Ade Taufik, Humas SMA Negeri 1 Pamijahan saat ditemui awak media beritajejaring.co.id, menjelaskan bahwa SMAN 1 Pamijahan bekerjasama dengan Star Energy Geothermal Salak Ltd., hari ini adakan  sosialisasi atau kegiatan terkait dengan bahaya narkoba, HIV/AIDS dan TBC, dengan narasumber dari Star Energy Geothermal Salak Ltd, yang diwakili oleh Asrul Maulana (Humas Star Energy), Henry Kurniawan (Korlap Panas Bumi) dr. Daniel C. Emor (klinik Star Energy), Ade Yusuf Hidayat (Security Koordinasi Star Energy), dimana merupakan program edukasi dari perusahaan untuk masyarakat dan targetnya untuk tahun ini,  diadakan di SMAN 1 Pamijahan, jelasnya.



    "Harapan saya tidak hanya edukasi di tiga bidang ini saja, akan tetapi juga berkelanjutan dikemudian hari, sehingga anak anak bisa menjadi anak yang sehat dan berprestasi, sesuai amanat Undang-undang Nomor 40 Tahun 2007, tentang perseroan terbatas, dan juga Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 47 Tahun 2012, itu juga bisa dilaksanakan tidak hanya edukasi tapi juga bisa berperan aktif dalam meningkatkan mutu pendidikan di masyarakat sekitar".



    Masih katanya, selain edukasi yang diberikan dari pihak Star Energy Geothermal Salak Ltd, memberikan pesan kepada siswa, untuk selalu rajin belajar dan terus belajar serta memanfaatkan potensi bakat yang dimiliki untuk bisa melanjutkan study di bidang yang lebih tinggi, nantinya bisa untuk mengabdi ke masyarakat. 



    Pembelajaran kontekstual yang bekerjasama dengan Star Energy ini, juga diharapkan bisa dilanjutkan di kelas dan dimasukkan dalam materi mata pelajaran, dan akan diaksinyatakan dalam bentuk deklarasi, kami akan melakukan deklarasi BERSINAR (Bersih Dari Narkoba) SMA Negeri 1 Pamijahan, katanya.



    dr. Daniel C. Emor, juga menyampaikan materi tentang bahaya Nafza, HIV/AIDS dan TBC, harapannya untuk adik adik agar mereka bisa mengetahui bahaya dari narkoba, kemudian HIV/AIDS dan TBC, dan yang terpenting adalah mereka bisa menghindari itu, karena sangat berbahaya bagi kesehatan dan merusak masa depan mereka, sehingga tidak bisa mencapai cita-cita mereka dengan baik.



    "bergaullah dengan baik, untuk memperkuat pertahanan diri baik mental, fisik dan juga agamanya, karena ini salah satu alat untuk melindungi diri kita dari bahaya yang dapat menyerang kita dari pergaulan diera tahun ini", jelasnya.



    Ade Yusuf Hidayat, menambahkan, Harapan saya jangan sampai ada anak anak yang terkena narkoba,minuman keras dan sebagainya, jangan sampai anak anak putus sekolah.


    "Hindarilah narkoba, dan pergaulan bebas, karena hal tersebut bisa berurusan dengan pihak kepolisian, sayangi diri sendiri, sayangi keluarga dan juga jaga nama baik sekolah", pungkasnya.


    Jurnalis : John

    Editor    : Deri

    Redaksi : Novel Ruchyadi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini