-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Serunya Ujian Praktik di- SMAN 9 Kota Bogor

    Redaksi
    Rabu, 21.2.24 WIB Last Updated 2024-02-21T14:27:50Z

     


    BOGOR (BJN) - Serunya ujian praktik di SMAN 9 Kota Bogor, Jl. Kartini No.1, RT.01 RW.02 Kelurahan Ciwaringin, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Rabu 21/02/2024.



    Saat ditemui awak media, Rini Listari S.Pd.,M.Pd.,Kepsek SMAN 9 menyebutkan, inti kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan ujian sekolah untuk memperoleh nilai, selain ujian teori juga ada ujian praktik.



    untuk ujian teorinya baru diadakan bulan Maret mendatang, yang sekarang ini merupakan bagian dari ujian praktik, dimana ujian praktik ini kita laksanakan selama dua hari mengusung tema seni budaya.


    kalau kemarin itu pelajaran yang berhubungan dengan fisika, biologi, kimia, dan ekonomi mereka membuat produk produk yang dikemas rapih dan menarik.


    Sedangkan dibidang seninya mereka tampil hari ini dengan ambasador masing masing kelas, dengan memakai baju Sunda yang beragam, dari daerah Jawa Barat dan sekitarnya.



    Selain memperagakan baju, mereka juga memperagakan berbicara dengan bahasa Sunda, didampingi oleh guru seni dan budaya, katanya.



    Masih katanya, mereka tampil perkelas dengan kreativitasnya masing masing membawa alat musik seperti angklung, pianika dan alat musik tradisional lainnya dengan dikombinasikan alat musik sekarang sehingga terlihat keren.



    Pada intinya kegiatan ini sangat membuat mereka enjoy, ujian sambil berkarya, secara keseluruhannya mereka sangat antusias dan menikmati ujian praktek seperti ini, serta penilaian yang diberikan oleh guru / tim juri pada puncaknya akan diumumkan juara serta nilainya sebagai nilai ujian mereka dan akan dimasukan kedalam nilai di ijazah.


    "Beberapa orang memimpikan kesuksesan, sementara yang lain bangun setiap pagi untuk mewujudkannya, untuk menjadi sukses, sikap sama pentingnya dengan kemampuan karena kegagalan adalah kunci dari kesuksesan setiap kesalahan mengajarkan kita sesuatu untuk maju." 



    Eni Rosetti,S.Pd., ketua panitia, menyebutkan hal yang sama, ujian praktek ini adalah rangkaian penilaian akhir di kelas 12 salah satunya ujian praktek, ini penilaian di semester akhir mata pelajaran yang dipraktekkan.


    kalau untuk IPA, ada fisika, biologi, kimia sedangkan kalo IPS ada ekonomi ada pkw itu yang ujian prakteknya, selain itu juga ada bahasa Indonesia, bahasa Inggris, seni musik dan bahasa Sunda dari hari kemarin sudah dilakukan bazar.


    "Saya berharap siswa siswi mendapatkan nilai yang bagus, mereka bisa lulus semuanya dengan hasil yang sangat baik dan semoga kegiatan ini menjadi kenangan indah bagi mereka serta bisa bermanfaat dalam kehidupan mereka diluar sekolah."



    Ditempat yang sama, Regina salah satu siswi jurusan MIPA, mengatakan dalam kegiatan ini kami menjual produk seperti yogurt, roti, tape singkong, semua produk olahan ini kami olah dengan mengemas produk agar tampil menarik sehingga terlihat layak untuk diperjualbelikan, karena dari produk ini sangat berhubungan dengan pelajaran ekonomi.


    "ide- idenya kami sudah persiapkan dari lama dan prakteknya baru hari ini, tentunya kami mendapatkan pengalaman bagaimana belajar mengolah, memasarkan sampai belajar bertransaksi, pengalaman inilah yang nantinya akan kami impelementasikan dilingkungan luar sekolah dan menjadi bekal buat kami". pungkasnya



    Jurnalis : John

    Editor    : Deri

    Redaksi : Novel Ruchyadi





      

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini