-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Peringati Isra Miraj Sekaligus Menyambut Bulan Suci Ramadhan di SMP Negeri 3 Leuwiliang

    Redaksi
    Jumat, 8.3.24 WIB Last Updated 2024-03-08T06:11:15Z

     


    BOGOR (BJN) - Peringati Isra Miraj sekaligus dalam rangkaian menyambut bulan Suci Ramadhan di SMP Negeri 3 Leuwiliang, Kp. Pabuaran Dukuh Karehkel. Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor, Jumat 8/3/2024.



    Isra Miraj merupakan peristiwa penting bagi Rasulullah Muhammad SAW. Kala itu, merupakan perjalanan agung Nabi Muhammad dalam waktu kurang dari semalam suntuk, Rasulullah berpindah dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha dan menuju Sidratul Muntaha untuk menerima perintah salat dari Allah SWT.



    Sularno Joko Widodo, Kepsek saat ditemui awak media beritajejaring.co.id, menjelaskan kegiatan hari ini merupakan acara peringatan Isra Miraj, dengan tema "Kita Tingkatkan Ibadah Sholat, Dan Persiapkan Diri Menyambut Bulan yang Suci Untuk Membentuk Pribadi Disiplin Dan Berakhlakul Karimah", hal tersebut sebagai pembelajaran bagi siswa dan sisiwi untuk meneladani sikap dan akhlak yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW pada waktu itu.jelasnya



    Ia juga menambahkan, semoga apa yang telah dibeberkan oleh ustad Nur Akbar S.H.I, siswa dan siswi dapat meneladani sikap dan perilaku nabi Muhammad, serta diaplikasikan oleh para siswa dalam kehidupan sehari hari di sekolah maupun di rumah.



    "Harapan saya semoga menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya, sebagai kegiatan yang positip dan bisa diaplikasikan di lingkungan sekolah maupun di rumah sehingga siswa dapat lebih mengenal sosok diri Rasullah dalam melaksanakan ibadah sholat dan ajaran ajaran yang beliau contohkan untuk diteladani"


    Jurnalis : John

    Editor    : Deri 

    Redaksi : Novel Ruchyadi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini