-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Aktivis Muda NU Minta Hery Antasari Tak Tiru Bima Arya Soal ‘Pencitraan’

    Redaksi
    Selasa, 23.4.24 WIB Last Updated 2024-04-23T10:45:32Z

     


    BOGOR (BJN) -  Sejak berakhirnya jabatan pasangan Wali Kota Bogor Bima Arya-Dedie A Rachim berakhir, 20 April lalu. Maka, kepemimpinan di Kota Bogor dijabat oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor, Hery Antasari. 


    Atas hal tersebut, Aktivis Muda NU Kota Bogor Rommy Prasetya, mengucapkan selamat datang kepada Hery Antasari di Kota Bogor. 



    Bagi Rommy, Pj. Wali Kota Bogor Hery Antasari dalam bekerja harus melihat kebutuhan substansial dalam membenahi kota ini, dikarenakan masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus dikerjakan. Misalnya, terkait semrawutnya penataan angkot, pembangunan yang tidak merata, angka pengangguran dan kemiskinan yang tinggi, fasilitas pendidikan juga tidak merata, bencana alam yang memakan korban jiwa masih terjadi dan lainnya. 

    “Memang pembangunan di era Bima Arya ini marak, namun, tidak merata ke semua wilayah. Banyaknya hanya di pusat kota saja,” ujar Rommy dalam siaran persnya, Selasa 23/4/2024. 

    Kemudian, sambung dia, Pj. Wali Kota Bogor juga harus turun langsung ke masyarakat terutama perbatasan dengan Kabupaten Bogor. 



    “Banyak juga permasalahan di perbatasan dan harus segera dikoordinasikan dengan pemerintah tetangga itu sendiri,” jelas dia. 

    Rommy menambahkan, Pj Wali Kota Bogor agar tidak mengikuti jejak Wali Kota sebelumnya yang baginya banyak melakukan pencitraan dan gimik semata.

    “Ada sejumlah program yang sudah dilaunching dan diekspos besar-besaran namun kesininya tidak ditindaklanjuti. Jadi, hanya terksesan mewah di awal saja. Namun, tidak dilakukan secara konsisten,” ungkapnya. 


    Terakhir, kata Rommy, Pj Wal Kota Bogor jelas harus netral dalam menghadapi Pilwalkot pada November 2024, sesuai amanah UU. 

    “Jangan sampai keberadaan Pj Wali Kota ini hanya untuk membantu calon tertentu saja yang akan maju di Pilwalkot Bogor. Harus dan wajib netral,” tegas Rommy. 

    Sebelumnya, Hery Antasari resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Walikota Bogor menggantikan Bima Arya yang habis masa jabatannya.

    Pelantikan dipimpin oleh Pj Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin di Gedung Sate, Kota Bandung, Sabtu 20/4/2024, siang. 


    Sekedar diketahui, Hery Antasari merupakan Kepala Badan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDM) Provinsi Jabar.



    Redaksi : Novel Ruchyadi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini